Mengenakan Pakaian Adat Buton, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Bendera HUT RI

beritabernas.com – Dengan mengenakan pakaian adat daerah Buton, Sulawesi Tenggara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Bahkan sejak pagi Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan cucu-cucunya mempersiapkan diri mengenakan pakaian adat daerah.

Presiden Joko Widodo. Foto: Twitter@jokowi

“Hari ini, 17 Agustus 2022, saya menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI dengan baju Dolomani. Tahukah Anda, baju adat yang saya kenakan ini dari daerah mana? Pagi-pagi benar Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan sudah bersiap dengan mengenakan busana adat. Mereka tak sabar hendak menyaksikan kirab budaya di HUT Kemerdekaan,” cuit Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Presiden Jokowi pun mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu padu mendukung agenda besar untuk mewujudkan Indonesia maju. Hal ini hanya bisa terwujud dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kerja keras.

“Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia!,” kata Presiden Jokowi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *