Ini Cara Grand Inna Malioboro Memperingati HUT ke-114, Unik dan Menarik

beritabernas.com – Banyak cara dilakukan orang, termasuk perusahaan, lembaga, instansi, badan dan sebagainya untuk memperingati hari ulang tahunnya. Tentu cara yang dipilih lebih unik dan menarik, seperti dilakukan manajemen Grand Inna Malioboro, salah satu jaringan Hotel Indonesia Group (HIG) yang berlokasi di Yogyakarta.

Untuk memperingati HUT ke-114, hotel yang berlokasi tepat di jantung kota Yogyakarta ini memilih tema yang unik yakni 1000 Penari, 1000 Pelari, 1000 Pemancing, 1000 Langkah Maju Menuju Revitalisasi Hotel Grand Inna Malioboro dan rayakan tumpeng dengan wajah baru Luxury Brand Meru.

Tema ini dipilih karenaa lebih dari 11 dekade Grand Inna Malioboro telah memberikan warna pada dunia pariwisata Indonesia, karena merupakan pioner dunia perhotelan yang mengangkat budaya Indonesia dengan pelayanan bertaraf internasional.

Para penari memeriahkan HUT ke-114 Grand Inna Malioboro, Sabtu 20 Agustus 2022. Foto: Istimewa

Menurut Retno Kusuma, Marcomm Manager Grand Inna Malioboro, dalam rangka Anniversary Grand Inna malioboro ke-114 tahun, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan di antaranya Reresik Malioboro, Berbagi Kasih dengan anak-anak Panti Asuhan, lomba masak di Kali Code, Table Manners Course istri karyawan Grand Inna Malioboro, sepeda gembira bersama karyawan/karyawati Grand Inna Malioboro, pemberian seragam & penyerahan pengecatan becak Malioboro, reresik kali Code dan 1000 Pemancing Neng Kali Code.

Dikatakan, untuk menyongsong era baru dalam rangkaian Anniversary Grand Inna Malioboro ke 114 tahun dan sebagai puncak acara, kami ingin mengapresiasikan diri dengan berbagai kegiatan dalam event 1000 Penari, 1000 Pelari, 1000 Pemancing, 1000 Langkah Maju Menuju Revitalisasi Hotel Grand Inna Malioboro dengan wajah baru luxury brand Meru dan Rayakan Tumpeng yang diadakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta.

Acara diselenggarakan di Pelataran Hotel Grand Inna Malioboro dengan melibatkan 29 pasukan Bregodo,  6 Rekso Winongo, Pragina Gong, Beksan Malioboro, Kelompok PKK Suryatmajan, Perwosi Kemantren Danurejan, Anggota PHRI Yogyakarta, QUEEN Hotelier of Yogyakarta, 24 Hotel managed by Hotel Indonesia Group, dan masyarakat sekitar.

Peserta lomba lari memperingati HUT ke-114 Grand Inna Malioboro. Foto: Istimewa

Selain itu, lomba lari diikuti masyarakat sekitar Joglosemar dengan rute lari 5 km. Tidak hanya event lomba lari, Grand Inna Malioboro juga melakukan Grand Opening Malio Terrace Malio Bakery & Deli di halaman hotel Grand Inna Malioboro.

Sementara itu, bersama dengan ditutupnya Jaalanl Malioboro berbagai macam tarian dari Nusantara digeelar sebagai  ukungan dari 20 hotel managed by Hotel Indonesia Group. Kemudian, prosesi arak arakan tumpeng didahului dengan 6 Rekso Winongo, 29 Bregodo, 114 penari yang membawa tumpeng Anniversary.

Seluruh penari menarikan Tarian “Guyub Rukun” karya koreografer Pragina Gong yang menggambarkan pengenalan motif gerak Nusantara yang bermakna kebersamaan, bersatu bersama, seirama menggambarkan semangat kebersamaan dalam mencapai satu tujuan yang dibawakan oleh Pragina Gong Bersama penari dari Paguyuban Beksan Malioboro, Kelompok PKK Suryatmajan, Perwosi Kemantren Danurejan, Pengurus & Anggota PHRI Yogyakarta, QUEEN Hotelier of Yogyakarta diikuti oleh seluruh peserta lari dan masyarakat / pengunjung Malioboro.

Event ditutup dengan persembahan 114 tumpeng Anniversary Grand Inna Malioboro yang kemudian  dinikmati oleh seluruh peserta event dan pengunjung Malioboro. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *