Saat Dunia Krisis Finansial, Indonesia Dipercaya Perusahaan Besar Dunia untuk Investasi

beritabernas.com – Di tengah dunia sedang menghadapi krisis finansial, Indonesia justru masih dipercaya perusahaan-perusahaan besar dunia untuk investasi. Salah satunya, PT Wavin Manufacturing Indonesia, yang berinvestasi dengan mendirikan pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan peletakan batu pertama pabrik pipa PT Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah, Senin 3 Oktober 2022.

Menurut Presiden Jokowi, kehadiran pabrik pipa milik PT Wavin akan memenuhi kebutuhan dalam negeri sekaligus diekspor ke negara-negara di Asia Pasifik, Australia hingga Eropa.

Dikatakan, di KITB sendiri hingga saat ini telah ada 10 perusahaan yang berinvestasi dan dalam proses konstruksi. Beberapa di antaranya yaitu pabrik baterai mobil listrik, pabrik kaca terbesar di Asia Tenggara dan pabrik alat-alat kesehatan.

Acara peletakan batu pertama pabrik pipa PT Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah, Senin 3 Oktober 2022. Foto: Twitter@jokowi

Sementara Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, PT Wavin Manufacturing Indonesia dengan nilai investasi mencapai US$ 125 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2024.

Mengutip pesan Presiden Jokowi, Bahlil Lahadalia mengatkan bahwa sektor swasta akan berinvestasi apabila ada trust kepada negara. Dalam kondisi seperti saat ini, kepercayaan terhadap Indonesia sangat menentukan minat investasi, salah satunya dari Belanda ini.

“Semoga dengan adanya investasi ini dapat menjadikan sumber pendapatan baru bagi masyarakat karena terciptanya lapangan pekerjaan dengan proyeksi penyerapan 400-500 tenaga kerja secara langsung,” kata Bahlil Lahadalia. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *