Kelompok Kerja Guru Agama Katolik Bersama Ordo Schola Piarum Mengadakan Rekoleksi

beritabernas.com – Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat Dasar Pendidikan Agama Katolik Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Ordo Schola Piarum mengadakan rekoleksi di Biara SCh.P Jalan Tembus, Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat 11 November 2022. Kegiatan yang dihadiri sekitar 45 guru ini diakhiri dengan Perayaan Ekaristi.

YD Sardiyanta, Ketua KKG, mengatakan, rekoleksi merupakan salah satu program seksi kerohanian, selain program pengembangan profesi. “KKG juga merasa perlu untuk mengadakan bina mental spiritual sehingga semakin berdaya guna sebagai pendidik dan pengajar,” kata YD Sardiyanta dalam rilis yang diterima beritabernas.com, Jumat 11 November 2022.

Sementara CB Ismulyadi, Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kemenag Kabupaten Sleman menyambut baik kegiatan ini. “Pada hakikatnya, sebagai manusia, kita perlu mencari, mencari dan mencari. Kita mencari sumber-sumber yang memampukan kita dalam karya. Rekoleksi ini menjadi bagian dari pencarian. Semoga para guru dapat menemukan makna pencarian yang tentu saja bisa menjadi inspirasi karya,” ujar Ismulyadi.

Pastor Victor Carreras SCh. P menyampaikan materi Dipanggil Menjadi Murid dalam rekoleksi Kelompok Kerja Guru (KKG)Kelompok Kerja Guru (KKG). Foto: Istimewa

Sedangkan Pastor Victor Carreras SCh. P melalui materi Dipanggil Menjadi Murid mengajak para guru untuk melihat segala peristiwa sebagai pengalaman dicintai Allah.

“Karena telah dicintai Allah, maka kita tergerak untuk mencintai hidup, karya dan profesi kita. Guru Pendidikan Agama Katolik sungguh-sungguh memiliki peran yang sangat besar untuk menyiapkan generasi muda Katolik di masa depan, baik dalam lingkungan keluarga, Gereja, masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Pastor Victor Carreras SCh. P. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *