Family Gathering Kudu Panti Rapih Berlangsung Semarak

beritabernas.com – Puncak rangkaian peringatan HUT ke-93 Rumah Sakit Panti Rapih (RSPR) Yogyakarta dilangsungkan di kawasan Wisdom Park UGM, Minggu 8 Januari 2023.

Perhelatan yang bertajuk “Kudu Panti Rapih” yang merupakan akronim dari Kumpul Dulur Panti Rapih, berlangsung semarak. Segenap keluarga besar pengurus yayasan, direksi, staf dan karyawan RSPR turut hadir dengan membawa serta keluarga masing-masing.

Baca juga:

Dengan menghadirkan bintang tamu 3 personil “Angkringan TVRI Jogja”, didukung penataan panggung indoor serta tata cahaya, acara dari pagi hingga jelang siang terkemas penuh kekeluargaan. Beberapa musik dan lagu yang sedang hits saat ini,  dilantunkan dengan interaktif, sehingga membuat hadirin ikut berjoget dan bergoyang bersama di sekitaran panggung.

Salah satu penampil dari Unit Poliklinik RS Panti Rapih, ikut memeriahkan _Family Gathering “Kudu Panti Rapih”_, Minggu, 8 Januari 2023. Foto: AG Irawan/beritabernas.com

Dirut RSPR Yogyakarta drg Vincentius Tri Putro Nugroho M.Kes merasa senang dan bersyukur bisa menggelar acara bersama. “Tiga tahun, yakni selama pandemi Covid-19 kita tidak bisa berkumpul bersama seperti ini. Dan saat ini kita bersama keluarga besar Panti Rapih bisa kembali membuat acara bareng. Saya sangat berterimakasih atas kerja keras teman-teman semuanya. Semoga momentum ini mampu menyemangati kita untuk terus bekerja cerdas dan penuh kreativitas,” tegasnya.

Sementara Vikjen Keuskupan Agung Semarang (KAS) Romo YR Edy Purwanto Pr yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, perjumpaan seperti ini selalu dalam balutan suka cita dan kegembiraan. “Mari kita senantiasa berjalan bersama dalam kasih Tuhan agar bisa dirasakan banyak orang,” kata dia.

Family Gathering “Kudu Panti Rapih”, Minggu, 8 Januari 2023. Foto: AG Irawan/beritabernas.com

Romo Edy Purwanto Pr menambahkan, dalam konteks Perayaan Natal kali ini ada tiga konteks hidup yang kita jalani. Pertama, Natal itu tentang memberi bukan menerima. Dan ini menjadi semangat hidup Kristiani kita. Kedua, kita bersama berkumpul merasakan hasil akhir kerja, yakni hasil akreditasi paripurna RSPR. Dan ketiga, bersyukur bersama di usia 93 tahun RSPR.

“Maka, ini tantangan bersama. Apalagi semangat I-CARE, yakni Integrity, Compassion, Assurance, Respect, dan Embrace Innovation, menjadi komitmen bersama saat bekerja. Semakin tua usia institusi, tentu harus semakin bermakna bagi sesama. Dan mampu memberi kenyamanan bagi tamu illahi,” ungkapnya.

Rangkaian acara dimeriahkan pula dengan bazaar UMKM dengan aneka produk makanan dari hasil kreativitas beragam unit kerja yang ada di RSPR. Juga pembagian puluhan doorprize menarik bagi yang beruntung. (ag irawan)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *