Peringati HUT ke-93, RS Panti Rapih Melakukan Tranformasi Menyongsong 100 Tahun

beritabernas.com – Pada hari Rabu 14 September 2022 ini, Rumah Sakit (RS) Panti Rapih Yogyakarta genap berusia 93 tahun. Dengan mengusung tema Toward Synergistic and Global Hospital with Transformative and Compassionate Service, RS Panti Rapih yang berdiri sejak 14 September 1929 kian memantabkan langkah dalam melayani kesehatan publik.

Sejumlah agenda telah disiapkan dalam kerangka memeriahkan ulang tahun rumah sakit yang beralamat di Jalan Cik Di Tiro 30 Yogyakarta tersebut.

Jajaran Direksi RS Panti Rapih dan para pihak terus bersinergi guna mewujudkan layanan kesehatan publik, Selasa (13/9/2022) malam. Foto: Istimewa

Menurut Humas RSPR Maria Vita Puji, setidaknya ada 28 kegiatan yang disiapkan dan sudah terlaksana. Diawali pada 23 Juli 2022 yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) dan berakhir pada 22 Desember 2022 pada Hari Ibu.

“Sebanya 25 persen kegiatan yang dilaksanakan merupakan  kegiatan internal, antara lain ziarah ke makam para pendahulu, webinar, gerakan Saya Sapa Semua, pemilihan Duta I-CARE sebagai perwujudan nilai-nilai pelayanan rumah sakit, dan misa syukur yang dibarengi dengan Launching Transformasi RS Panti Rapih menyongsong 100 tahun,” kata Maria.

Baca berita terkait: Transformasi Pelayanan RS Panti Rapih Menuju Global Hospital

Launching transformasi ini merupakan hal yang penting untuk membawa pelayanan RS Panti Rapih  menuju Global Hospital. Transformasi pelayanan tersebut meliputi Transformasi Proses Bisnis, Transformasi Organisasi, Transformasi Digital, Transformasi Manajemen dan Transformasi Budaya.

Sarasehan malam tirakatan HUT ke-93 RS Panti Rapih Yogyakarta dengan mengundang warga sekitar dan tokoh masyarakat, Selasa (13/9/2022) malam. Foto: Istimewa

Maria Vita menambahkan, RS Panti Rapih melalui sinergi bersama stakeholders lainnya berharap mampu mewujudkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat hingga taraf global. “Melalui tonggak-tonggak transformasi yang dicanangkan di usia 93 tahun menuju 100 tahun,” terangnya.

Sedang rangkaian kegiatan eksternal yang dilaksanakan dalam peringatan HUT ke-93 RS Panti Rapih di antaranya, kegiatan yang melibatkan masyarakat dan membangun sinergitas. Mulai malam tirakatan bersama warga sekitar, gathering media dan stakeholders, sunset meditation, pemilihan Duta Kesehatan, Active Challenge, pemeriksaan kesehatan serta aneka webinar dan talkshow bertopik kesehatan publik.

Malam tirakatan memperingati HUT ke-93 RS Panti Rapih dengan mengundang warga sekitar dan sejumlah tokoh masyarakat lintas agama, Selasa (13/9/2022) malam. Foto: Istimewa

Pada puncak acara diadakan Misa Syukur pada Rabu (14/9/2022) pukul 17.30 WIB di Auditorium lantai 6 Gedung Rawat Jalan Terpadu Borromeus RS Panti Rapih yang dipimpin langsung Uskup Agung Keuskupan Semarang (KAS) Mgr Robertus Rubiyatmoko Pr. Dilanjutkan dengan rangkaian Launching Tranformasi RS Panti Rapih menyongsong 100 tahun. (AG Irawan)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *