Dibiayai FIFA, Sebanyak 8 Lapangan Sepakbola Dibangun di IKN

beritabernas.com – Sebanyak 8 lapangan sepakbola akan dibangun di IKN Kalimantan Timur. Pembangunan lapangan sepakbola tersebut akan dibiayai olef federasi sepakbola internasional, FIFA.

“Kawasan Ibu Kota Nusantara akan memiliki pusat latihan untuk mendukung persepakbolaan Indonesia. Di IKN akan dibangun setidaknya delapan lapangan sepak bola dan diharapkan selesai dalam satu tahun. Pembangunan lapangan sepak bola di IKN akan dibiayai FIFA,” cuit Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikutip beritabernas.com di akun twitternya, Jumat 24 Pebruari 2023.

BACA JUGA:

Sementara itu, menurut Presiden Joko Widodo, sebanyak 22 stadion sepak bola di Indonesia telah diaudit dan dievaluasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Stadion-stadion tersebut memiliki risiko tinggi untuk penyelenggaraan Liga Satu, Liga Dua dan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

Dikatakan, dari hasil audit dan evaluasi tersebut, ada 5 stadion yang kondisinya rusak berat, 13 stadion rusak sedang dan 4 stadion rusak ringan.

“Seluruh stadion ini akan ada yang perlu dibongkar, ada yang direhabilitasi, ada juga yang hanya membutuhkan renovasi ringan,” kata Presiden Jokowi saat berkunjung ke IKN sejak Rabu 22 Pebruari hingga Jumat 24 Pebruari 2023.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimoelyono, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Otorita IKN dan sebagainya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *