Anggota Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta Dilantik Bersamaan Pengukuhan Calon Anggota

beritabernas.com – Latihan Dasar Saka Bhayangkara tahun 2022 dan Pengukuhan Calon Anggota serta pelantikan Anggota Saka Bhayangkara dilaksanakan di Bumi Perkemahan Wonokemuning, Sabtu-Minggu 23-24 Juli 2022. Pengukuhan Calon Anggota diikuti 16 Peserta Tamu Saka dan Pengukuhan Anggota diikuti 4 calon anggota dibuka oleh Kak AW Aji selaku Ketua Pangkalan Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Kota Yogyakarta di halaman Polresta Yogyakarta.

Baca juga:

Pengukuhan Calon Anggota ini menjadi akhir rangkaian acara Latihan Dasar Saka Bhayangkara. Latihan Dasar Saka Bhayangkara ditutup oleh Kak Agung Budi Putranto selaku Pamong Putra Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta.

Berfoto bersama setelah upacara penutupan. Foto: kiriman agung bp

Kegiatan ini diawali dengan latihan komunikasi lapangan, khususnya komunikasi elektronik HT (handy talky). Latihan kali ini bertujuan untuk mengenalkan alat komunikasi elektronik HT kepada peserta didik, sehingga peserta didik mengerti dan mengetahui tata cara berkomunikasi dengan alat HT.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi tata upacara yang dipaparkan oleh Kak Gavriel. Hal ini bertujuan agar para peserta Latihan Dasar 2022 memiliki kemampuan dan keahlian yang berbeda daripada teman lain di pangkalan asal peserta

Makan bersama. Foto: kiriman agung bp

Harapan dari kegiatan ini agar peserta didik dapat menerapkan ilmu yang didapatkan selama belajar bersama di Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta dan dapat menumbuhkan jiwa solidaritas, loyalitas dan rasa memiliki peserta didik terhadap Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *