Atmarket 2023 Dipadati Pengunjung

beritabernas.com – Hari pertama event Atma Jaya Market atau Atmarket 2023 di Kampus 3 Gedung Bonaventura UAJY Babarsari, Sleman, Rabu 14 Juni 2023 dipadati pengunjung. Para pengunjung yang sebagian besar mahasiswa itu selain melihat-lihat juga membeli produk yang dipamerkan dan dijual.

Event Atmarket 2023 yang berlangsung dua hari hingga Kamis 15 Juni 2023 itu merupakan ajang promosi dan penjualan aneka produk hasil karya mahasiswa UAJY (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

BACA BERITA TERKAIT: Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa, FBE UAJY Gelar Atmarket 2023

Dari pengamatan beritabernas.com di arena Atmarket 2023 di Kampus 3 Gedung Bonaventura UAJY Babarsari, Sleman, Rabu 14 Juni 2023, produk yang dipamerkan dan dijual sebagian besar berupa makanan dan minuman, baik yang langsung dimasak/dimakan di tempat maupun produk makanan/minuman instan yang dikemas menarik dan bisa dibawa pulang.

Suasana Atmarket 2023 di Kampus 3 Gedung Bonaventura UAJY Babarsari, Sleman, Rabu 14 Juni 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Tadi saya sempat keliling, banyak yang sold out,” kata Dr Y Sri Susilo, Dosen FBE UAJY, yang ditemui beritabernas.com di arena Atmarket 2023.

Menurut Susilo, produk hasil karya para mahasiswa UAJY tersebut bisa laku terjual karena jenis produk, terutama makanan dan minuman, maupun harga sesuai selera mahasiswa/anak muda. Itu berarti, peserta Atmarket 2023 yang juga mahasiswa tersebut mampu melihat peluang dan membidik segmen pasar sehingga tepat sasaran.

Hari pertama event Atmarket 2023 di Kampus 3 Gedung Bonaventura UAJY Babarsari, Sleman, Rabu 14 Juni 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Atmarket, menurut Susilo, digelar pada akhir semester untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa UAJY mewujudkan ide, gagasan atau teori yang didapat melalui mata kuliah Kewirausahaan yang merupakan mata kuliah wajib bagi seluruh prodi di UAJY. Hasil atau produk mereka dipamerkan & dijual dalam event Atmarket yang digelar tiap akhir semester.

“Tujuan dari Atmarket adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa berwirausaha dalam skala mikro. Sementara dalam jangka panjang, Atmarket bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan (entrepreneur) mahasiswa sebagai implementasi teori yang didapat melalui mata kuliah Kewirausahaan,” kata Y Sri Susilo yang juga Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *