Barahmus DIY Menjalin Kerjasama dengan STIKOM dan BLIS

beritabernas.com – Mengawali tahun 2023, Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY menjalin  kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) dan Bursa Latihan Inovasi Sekolah (BLIS) Sinergi Inovasi Yogyakarta. 

Penandatanganan kerjasama STIKOM Yogyakarta dengan Barahmus DIY dilaksanakan sebelum seminar  Dies Natalis ke-28 STIKOM di Ruang Audio Visual Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Selasa 31 Januari 2023.

Penandatanganan perjanjian kerjasama masing-masing dilakukan oleh Ketua STIKOM Dra Sudaru Murti M.Si dan Ketua Umum Barahmus Ki Bambang Widodo SPd MPd.

Ki Bambang Widodo menandatangani naskah kerjasama. Foto: Istimewa

Menurut Ki Bambang Widodo, bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain penelitian/riset kolaboratif, magang industri, kerjasama dalam meraih hibah penelitian dan pengadian kepada masyarakat.

Selain itu, Barahmus DIY juga telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bursa Latihan Inovasi Sekolah (BLIS) Sinergi Yogyakarta di Aula Balai Latihan Pendidikan Teknik DIY, Yogyakarta, Jumat 27 Januari 2023.

Ki Bambang Widodo (ketiga dari kanan) menyerahkan PKS kepada Dr Sukiter MPd. Foto: Istimewa

Perjanjian kerjasama yang berlaku selama 1 tahun tersebut ditandatangani masing-masing oleh Direktur BLIS Dr Sukiter MPd dan Ketua Umum Barahmus Ki Bambang Widodo SPd MPd. Kerjasama meliputi program Jogja Exhibition dan Jogja Explore Jelajah Indonesia untuk meningkatkan pelestarian nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa.

“Semoga melalui kerjasama tersebut membuahkan hasil berupa jumlah kunjungan museum di DIY semakin meningkat di tahun 2023,” harap Ki Bambang Widodo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *