Buang Sifat-sifat Buruk Manusia, Komunitas Patembayan Nusantara Larung Sengkala

beritabernas.com – Komunitas Patembayan Nusantara akan melakukan aksi larung sengkala di Tugu Yogyakarta pada Sabtu 9 Maret 2024 pukul 15.00 WIB. Hal ini sebagai simbol untuk membuang sifat-sifat buruk manusia.

“Kami Komunitas Patembayan Nusantara mengajak segenap komponen bangsa untuk senantiasa melakukan refleksi diri dan membuang sifat-sifat buruk manusia agar kehidupan serta semesta dapat terwujud baik dalam Aksi Larung Sengkala di Tugu Yogyakarta pada hari Sabtu 9 Maret 2024 pukul 15.00 WIB,” kata Agus Sunandar dari Komunitas Patembayan Nusantara dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Jumat 8 Maret 2024.

Dalam aksi itu, peserta akan berjalan berarakan dari Tugu Yogyakarta menuju Kali Code di bawah jembatan Gondolayu, Kotabaru untuk melarung sifat-sifat buruk manusia. Para peserta diharapkan mengenakan busana nuansa putih.

Menurut Agus Munandar, Indonesia kerap dibanggakan sebagai bangsa yang beretika luhur, santun dan beradab. Namun kenyataannya pengingkaran terhadap nilai-nilai etika moral masif terjadi.

Bahkan dalam praktek kehidupan berbangsa dan bernegara, kebohongan, sikap culas, korupsi, kolusi, nepotisme, manipulasi hingga permufakatan jahat dipertontonkan tanpa rasa malu oleh para penyelenggara negara yang semestinya menjadi panutan masyarakat luas.

Karena itu, ia mengajak segenap komponen bangsa untuk senantiasa melakukan refleksi diri dan membuang sifat-sifat buruk manusia agar kehidupan serta semesta dapat terwujud. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *