Siswa  MTsN 3 Bantul Juara 2 Catur DIY

beritabernas.com – Siswa MTsN 3 Bantul Muhammad Roiyan Saputra tampil sebagai juara 2 catur se DIY dalam even Kompetisi Siswa ( PKM ) tingkat Kanwil Kemenag setelah sampai babak ke 5 meraup 5 poin.

Kemenangan Roiyan diperoleh setelah menang atas Alvis Ihda (Yogyakarta), Shufwani S (Sleman), Randi K (Gunungkidul), dan Ahmad Aminun (Gunungkidul). Satu-satunya kekalahan Roiyan diderita saat menghadapi rekan sedaerahnya Fazil Ardhani.

Atas prestasi tersebut Roiyan mendapatkan trophy tetap dan piagam penghargaan, yang diserahkan di panggung utama MAN 3 Sleman, Kamis 7Maret 2024 disaksikan Kasi Dikmad Kemenag Bantul Ahmad Musyadad SPd.I MS dan Kepala MTsN 3 Bantul Tutik Husniati S.Ag MSi.

Ahmad Musyadad mengapresiasi prestasi yang dipersembahkan Roiyan tersebut. “Atas nama Kemenag Bantul, saya mengapresiasi prestasi Roiyan. Prestasi tersebut tak hanya membanggakan orang tua, namun madrasah dan juga Kemenag Bantul,” ungkap Musyadad.

BACA JUGA:

Sedangkan Tutik Husniati menyambut baik hasil yang telah dicapai Roiyan. Dirinya berharap prestasi tersebut dapat diikuti siswa lainnya.

Selaku pendamping, Ahmad Daroji menjelaskan, peserta catur MTs sejumlah 15 putra dan 15 putri yang merupakan juara 1, 2, 3 masing-masing Kemenag kabupaten/ kota. Bertindak sebagai wasit dari Pengkab Percasi Sleman.

Sementara guru pembimbing ekstra catur, Sutanto menambahkan apa yang diraih Roiyan sesuai ekspektasi untuk masuk 3 besar. Karena latihan dan uji tanding juga belum bisa maksimal terkait tugas utama di madrasah maupun pondok pesantren.

“Saat latihan di madrasah sudah saya biasakan dengan waktu pikir 15 menit incremen 3 detik agar tidak gugup saat bertanding. Alhamdulillah Roiyan bisa tampil cukup stabil di 4 babak. Kekalahan di babak 3 oleh teman sedaerahnya dari Bantul lebih disebabkan pengaruh psikis karena saat seleksi di tingkat kabupaten pernah dikalahkan,” terang Sutanto. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *