Buku Hakikat Ibrahim Diluncurkan di Yogyakarta

beritabernas.com – Buku “Hakikat Ibrahim” karya Hj Susilawati Susmono diluncurkan di Hotel New Saphir Yogyakarta, pada Rabu 28 Februari 2024.

Buku “Hakikat Ibrahim” ini merupakan buku karya Hj Susilawati Susmono yang ke-133 atau buku hakikat ke-14 sesuai rangkaian kajian merujuk pada urutan surah dalam Al-Qur’an.

Buku ini diterbitkan oleh Yayasan Riyadhatul Ihsan Jakarta di bawah naungan ISAQ Center. Di dalam buku ini, penulis mengupas tentang amal bakti Nabi Ibrahim AS yang dalam 200 tahun hidupnya, telah mencontohkan begitu banyak amal bakti yang dilakukan dalam menegakkan tauhid hanya demi Tuhan Sang Pencipta. Amal bakti Nabi Ibrahim AS telah membuka jalan keselamatan untuk dilewati anak cucu yang mengabdi setulus hati bagi bangsa, masyarakat dan kemanusiaan.

Ki Hajar Pamadhi (kiri) menerima potongan tumpeng. Foto: Ki Bambang Widodo

Acara peluncuran buku tersebut dikemas dalam bentuk talkshow, menampilkan narasumber-penulis buku Hj Susilawati Susmono (Pendiri/Pemilik ISAQ Center-Museum Serat Holistik Kehidupan Susilawati Susmono) dan Ketua Yayasan Riyadhatul Ihsan Ir Hj Sandra Rina Sahelangi MBA dipandu Moderator Sedardjuningsih,. Dalam talkshow juga disajikan pembacaan Sari Pati Surah Ibrahim oleh Dr Elisa Anggraeni ST MSc (Ketua Institut Kajian Al Qur’an An Najm).  

Bincang-bincang merujuk dan substansi buku “Hakikat Ibrahim” sangat penting bagi setiap anak bangsa. Penulis buku Hj Susilawati Susmono berharap buku ini dapat dijadikan jalan bagi umat manusia untuk menuju pengajaran serta pembinaan langit secara murni atas wahyu-Nya, berjalan pada jalannya yang lurus, jalan yang menuntun manusia menemui Tuhan Yang Maha Pencipta selaku pemiliknya.

BACA JUGA:

Acara peluncuran buku ditandai pemotongan tumpeng dan penyerahan buku secara simbolis dari penulis kepada Ketua Penerbit diteruskan kepada Kepala Bidang Pendidikan & Keagamaan Kanwil Kemenag DIY H Mukotip S.Ag M.Pd,I,  Ketua Barahmus DIY Dr Drs Hajar Pamadhi MA (Hons) dan Kepala Museum Serat Holistik Kehidupan Susilawati Susmono-Yogyakarta H Dedi Luqman J Uton. Sebelum peluncuran buku, dilakukan acara bedah buku Hakikat Ibrahim yang diikuti oleh anggota Institut Kajian Al Qur’an An Najm di bawah bimbingan Guru Pembina Hj Susilawati Susmono.

Sinopsis buku Hakikat Ibrahim

Sinopsis buku Hakikat Ibrahim menjadi bukti sejarah yang tercatat sebagai buku yang ke-133. Buku yang ke-133 ini ditulis singkat, sebab ini merupakan hasil penelitian, pengkajian, penggalian makna hakiki kehidupan yang telah berjalan sejak tahun 1999 tepatnya dimulai pada 14 Februari 1999 kajian tauhid dimulai dan terpatri.

Hakikat Ibrahim sangat baik, sangat penting, sangat urgent dipatri dalam diri anak bangsa agar tidak berkhianat pada Tuhan yang diaplikasikan tidak khianat pada bangsa dan kemanusiaan. Ibrahim membela keberlangsungan umat yang beriman dan tidak semena-mena dalam kehidupan.

Hj Sandra Rina Sahelangi menyerahkan buku kepada H Mukotip. Foto: Ki Bambang Widodo

Seorang kakek, bapak dan tokoh tauhid yang kulminasi tauhidnya kepada Tuhan. Tidak terbantah bahwa Ibrahim memberi keyakinan tauhid dan melindungi orang-orang beriman dan bertauhid dari segala zaman hingga hari kiamat terus terjaga dalam pohon kehidupan dan berserat-serat jati diri.

Kebaikannya terus tumbuh dan berbuah tiada henti dan menjadi gizi bagi seluruh anak cucunya yang bertauhid, bertawakal, bersuci, berbakti dengan tulus murni. Jalan keselamatan telah terbentang untuk dilewati anak cucu yang mengabdi setulus hati bagi bangsa, masyarakat dan kemanusiaan.

Pengabdian sejati telah dilakukan Ibrahim penuh keberanian. Nyata kebaikannya tersebut telah terbukti tidak ada yang mampu mencercanya sebab sudah dibela Tuhan Yang Esa. Ibrahim tidak mencerca dirinya dan keluarganya. Terbukti ketulusan dan kesuciannya dihadapan Tuhan Yang Esa. Ibrahim telah memperoleh apa yang diupayakannya. Selamat atas jejak yang pasti kebenarannya untuk diteladani. (*)

 

.


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *