Buku “Mereka Berharga di Mata-Ku” Diluncurkan

beritabernas.com – Sebuah buku berjudul Mereka Berharga di Mata-Ku: Memandang Sesama Menurut Yesus dan Paus Fransiskus yang ditulis 4 orang imam/pastor dan seorang frater diluncurkan di halaman Penerbit-Percetakan Pohon Cahaya Yogyakarta pada Selasa 6 Agustus 2024.

Peluncuran buku yang ditulis bersama 4 imam/pastor yakni Romo Martinus Joko Lelono Pr, Romo Bobby Steven Timmerman MSF, Romo Bernadus Dirgaprimawan SJ, Romo Nikolas Kristiyanto SJ dan Frater Klaus Heinrich Raditio SJ ini dihadiri oleh berbagai kalangan, baik dari umat Katolik, akademisi maupun masyarakat umum.

BACA JUGA:

Menurut Yuvensius Sasongko Iswandaru SE MM, General Manager PT Pohon Cahaya, dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Rabu 7 Agustus 2024, buku yang diterbitkan oleh Penerbit Percetakan Pohon Cahaya ini menggali pembelaan Yesus terhadap mereka yang terpinggirkan dan kritik Paus Fransiskus terhadap dehumanisasi yang disebabkan oleh teknologi dan konsumerisme. Paus Fransiskus menantang kita untuk memikirkan kembali sistem ekonomi yang mementingkan keuntungan di atas martabat manusia dan menyerukan tindakan nyata untuk melindungi lingkungan serta mereka yang kurang beruntung.

Romo Martinus Joko Lelono Pr (memegang mic) saat berbicara dalam acara peluncuran buku Mereka Berharga di Mata-Ku: Memandang Sesama Menurut Yesus dan Paus Fransiskus. Foto: Dok panitia

“Buku ini bukan sekadar bacaan. Ini adalah ajakan untuk berubah. Dengan memahami ajaran Yesus dan Paus Fransiskus, Anda akan diajak untuk menciptakan dunia yang lebih penuh kasih, di mana setiap individu dihargai. Bersiaplah untuk menggugah kesadaran Anda dan menjadi agen perubahan dalam dunia yang kerap kali terlelap dalam ketidakpedulian,” kata Yuvensius Sasongko Iswandaru.

Dikatakan, dalam era teknologi dan konsumerisme yang merajalela, kita sering mengabaikan mereka yang membutuhkan perhatian kita. Buku ini, “Mereka Berharga di Mataku,” mengajak Anda untuk mengevaluasi kembali cara kita memperlakukan sesama dan menghidupkan nilai-nilai kemanusiaan yang sering terabaikan.

Para pembicara yang juga penulis buku bersama moderator dalam acara peluncuran buku Mereka Berharga di Mata-Ku: Memandang Sesama Menurut Yesus dan Paus Fransiskus di halaman Penerbit Pohon Cahaya, Selasa 6 Agustus 2024. Foto: Dok Panitia

Acara launching buku ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024 di Jakarta. Kunjungan ini merupakan momen bersejarah bagi seluruh umat Katolik di Indonesia dan menjadi kesempatan untuk merenungkan kembali nilai-nilai kasih dan penghargaan terhadap sesama yang selalu ditekankan oleh Paus Fransiskus.

Dalam acara ini, hadir sebagai penanggap adalah Prof Dr Phil Sahiroon MA, Wakil Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ia memberikan tanggapan dan pandangan mengenai buku ini serta relevansinya dalam konteks sosial dan religius di Indonesia.

Peluncuran buku ini juga dihadiri umat dari berbagai agama, akademisi dan masyarakat umum. “Kehadiran buku ini diharapkan membantu kita untuk semakin memperdalam pemahaman kita tentang bagaimana melihat dan menghargai sesama dalam terang kasih Kristus,” kata Yuvensius Sasongko. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *