Didukung Penuh DPRD DIY, Kontingen DIY Targetkan Masuk 10 Besar di PON XXI

beritabernas.com – DPRD DIY memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang akan berlaga di PON XXI di Aceh dan Medan. Dalam event itu, Kontingen DIY ditargetkan masuk 10 besar.

“Kami berharap para atlet yang akan berlaga dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama DIY di kancah nasional. Dengan jumlah 446 atlet yang dikirimkan kali ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah partisipasi DIY dalam PON, tentu harapan kita semakin besar,” kata Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM ,Anggota Komisi D DPRD DIY, dalam sebuah acara Podcast yang digelar Rabu 14 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu, Dr R Stevanus menekankan pentingnya dukungan semua pihak untuk memastikan keberhasilan kontingen DIY dalam PON XXI di Aceh dan Medan tahun 2024.

Dr R Stevanus juga menyampaikan dukungan terhadap peningkatan anggaran untuk pengembangan prestasi olahraga di DIY.

Dr R Stevanus (kiri) bersama Ketua KONI DIY Dr Joko Pekik (tengah) dalam sebuah acara podcast, Rabu 14 Agustus 2024. Foto: Dok pribadi

“Ke depan, kami akan terus mendorong peningkatan anggaran untuk olahraga. Ekosistem olahraga harus terus ditingkatkan melalui strategi yang komprehensif, mulai dari peningkatan dimensi olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, hingga olahraga prestasi. Selain itu, penyediaan sarana dan prasarana yang memadai juga menjadi kunci keberhasilan,” kata Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini.

Senada dengan Dr R Stevanus, Ketua KONI DIY Dr Joko Pekik memaparkan roadmap perjalanan Kontingen DIY menuju PON XXI. Joko Pekik menyampaikan target-target yang ingin dicapai dan persiapan yang telah dilakukan.

BACA JUGA:

“Kami telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi PON XXI. Para atlet telah menjalani pemusatan latihan yang intensif dan mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak. Kami optimis dapat meraih target yang telah ditetapkan,” tegas Dr Joko Pekik.

Dengan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah, DPRD dan seluruh masyarakat DIY diharapkan Kontingen DIY dapat meraih prestasi terbaik pada PON XXI. Prestasi yang diraih tidak hanya akan membanggakan DIY, tetapi juga akan menjadi motivasi bagi para atlet muda untuk terus berprestasi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *