Dinas Koperasi dan UKM Sleman Apresiasi Perkembangan CU Dharma Bakti yang Ideal

beritabernas.com – Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) dan UKM Kabupaten Sleman R Haris Martapa SE MT mengapresiasi perkembangan KSP CU Dharma Bakti yang ideal, wajar dan baik. Disebut ideal karena pertumbuhan anggota dan pertumbuhan selalu meningkat, sementara pembukuan sangat baik dan wajar.

Baca berita terkait: Tumbuh 10,28 Persen, Aset KSP CU Dharma Bakti Tahun 2022 Mencapai Rp 77 Miliar Lebih

“Kami sangat mengapresiasi terhadap perkembangan KSP CU Dharma Bakti yang sangat ideal, wajar dan baik. Para anggota harus bangga dengan perkembangan koperasi ini dari tahun ke tahun terus meningkat selalu positif,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman Haris Martapa ketika membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP CU Dharma Bakti di Aula Gedung KSP CU Dharma Prima Kita di Sendangadi, Mlati, Sleman, Sabtu 21 Januari 2023.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman R Haris Martapa (tengah) foto bersama usai membuka RAT KSP CU Dharma Bakti, Sabtu 21 Januari 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut Haris Martapa, KSP CU Dharma Bakti juga melibatkan akuntan publik untuk menilai laporan keuangan. Dalam opini Kantor Akuntan Publik Hudiono dan Rekan, laporan keuangan KSP CU Dharma Bakti disajikan secara wajar dalam semua hal yang material. Selain itu, kinerja keuangan dan arus kas sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entintas Tanpa Akuntabilitas Publik di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Haris Mastapa menyarankan pengelola KSP CU Dharma Bakti agar melakukan inovasi dalam berbagai hal, termasuk dalam pelayanan, untuk memudahkan anggota maupun masyarakat dalam mengakses KSP CU Dharma Bakti. Selain, perlu ada regenerasi dengan melibatkan sebanyak mungkin anak muda dalam pengelolaan KSP CU Dharma Bakti.

Ketua Puskopdit Jatra Miguna Yogyakarta yang juga Manajer KSP CU Dharma Bakti Yosef F Semana SH MH. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sementara Ketua Puskopdit Jatra Miguna Yogyakarta yang juga Manajer KSP CU Dharma Bakti Yosef F Seman SH MH mengatakan, kunci utama dalam pengelolan KSP CU Dharma Bakti maupun puluhan koperasi sekunder di bawah naungan Puskopdit Jatra Miguna Yogyakarta adala kejujuran. Dengan pengelolaan yang jujur maka akan mendapatkan kepercayaan dari anggota dan masyarakat pada umumnya.

Hal ini terbukti hingga 41 tahun usia KSP CU Dharma Bakti pertumbuhan selalu meningkat dan positif. Bahkan selama pandemi Covid-19, penarikan simpanan anggota maupun permohonan pinjaman selalu dipenuhi, tidak ada yang ditolak. “Ini membuktikan KSP CU Dharma Bakti selalu ada uang dalam kondisi apapun,” kata Yosesf F Semana yang juga menekuni profesi Advokat/Pengacara.

Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) dan UKM Kabupaten Sleman R Haris Martapa SE MT. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

RAT tutup buku 2022 KSP CU Dharma Bakti selain dihadiri ratusan anggota yang diundang mewakili hampir 6.000 anggota KSP CU Darma Baakti juga dihadiri pendiri antara lain Romo FX Murdisusanto Pr dan Th Tin Sumardi yang juga Ketua KSP CU Darma Bakti. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *