DPD AWPI DIY Diminta segera Bentuk DPC AWPI Setingkat Kabupaten

beritabernas.com – DPD AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) diminta untuk segera membentuk DPC AWPI setingkat kabupaten dan pilih KSB serta ketua-ketua bagian yang benar-benar paham tentang kejurnalistikan.

Selai itu, DPD AWPI DIY juga diminta segera merencanakan kegiatan pelatihan-pelatihan kejurnalisan setingkat wartawan muda sebagai reporter, pewarta atau kontributor. Jika kegiatan tersebut sudah direncanakan dan dilaksanakan, maka perlu segera melaporkan ke DPP atau kepada Sekjen DPP AWPI tentang hasil yang dicapai dan evaluasi selama melaksanakan latihan.

“Rencanakan betul agar pelaksanaan latihan berjalan lancar, terkendali tanpa menimbulkan dampak negatif terhadap masyarakat yang berada di sekitar kegiatan¬† latihan,” kata Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmad Jazuli¬†saat menerima kunjungan Ketua DPD AWPI DIY Hartati Rahayu SPd MPd bersama Humas DPD AWPI DIY di kantor baru DPP AWPI di Jakarta, Rabu 19 Juli 2023.

BACA BERITA LAINNYA:

Ketua Umum DPP AWPI juga merencanakan akan mengadakan Uji Kopentensi Wartawan (UKW) bagi yang belum sempat mengikuti UKW. Sebagai langkah awal akan diadakan Diklatsar se-Jawa di Yogyakarta. Dalam pelaksanaan latihan diserahkan penuh kepada DPD setempat.

Sementara Ketua DPD AWPI DIY Hartati Rahayu SPd MPd mengatakan siap melaksanakan apa yang disampaikan Ketua Umum DPP APWI dengan penuh tanggungjawab demi menjaga nama baik AWPI.

Kunjungan Ketua DPD AWPI DIY Kunjungi Kantor DPP AWPI ini juga dalam rangka rapat persiapan Diklatsar APWI se-Jawa di Yogyakarta. Selain itu, untuk melihat langsung kantor dan alamat DPP AWPI yang baru sekaligus mengenalkan diri kepada Ketua Umum AWPI yang baru serta mengambil SK untuk DPD AWPI DIY. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *