DPP Kopijo Gelar Perayaan Natal Nusantara dan Doa untuk Negeri

beritabernas.com – DPP Kopijo (Komunitas Indonesia Joyo) menggelar perayaan Natal Nusantara dan Doa untuk Negeri di Gedung Santi Sasana Pura Jagatnatha, Banguntapan, Bantul, DIY, Minggu 15 Januari 2023.

Perayaan Natal yang mengusung tema Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain ini dihadiri 230 peserta yang terdiri dari para pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat  DIY, seperti Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara, Ketua Sekber Keistimewaan DIY Widihasta Wasana Putra, Staf Ahli Bupati Bantul Yulius Suharta sert para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pranawengdyah Kartika Dewi yang biasa disapa Dewi Soediro menjelaskan Perayaan Natal Nusantara dan Doa untuk Negeri ini diadakan karena Komunitas Pejuang Indonesia Joyo {Kopijo} yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras memiliki kepedulian untuk merawat keberagaman dan perbedaan.

Para pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat menghadiri perayaan Natal yang diadakan Kopijo. Foto: Istimewa

“Melalui perayaan Natal ini diharapkan dapat menciptakan kedamaian, kerukunan antar umat beragama, saling tenggang rasa dalam dinamisasi di era yang serba digital seperti sekarang ini. Kemajuan teknologi yang semakin membawa banyak dampak baik ataupun buruk,” kata Dewi Soediro dalam rilis yang diterima beritabernas.com.

Dikatakan, peraayaan Natal ini untuk memperingati hari lahirnya Yesus Kristus bersama seluruh elemen dan tokoh masyarakat, budayawan, tokoh gama dan keluarga besar DPP Kopijo. Selain itu untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan sebagai sesama mahluk ciptaan Nya, ikut berperan aktif menjadikan Kota Yogyakarta sebagai kota yang religius, kota budaya dan kota toleransi serta menjaga perdamaian dan kerukunan antar warga negara Indonesia dalam balutan Bhinneka Tunggal Ika.

Romo Joko Lelono (kanan) dan Ibu Pendeta Kristi dalam perayaan Natal yang diadakan Kopijo. Foto: Istimewa

Sementara Koordinator Sie cara Kandihati Paosi  Vaticenti menjelaskan Perayaan Natal diisi dengan ibadah diwali dengan perarakan petugas pembawa lilin, petugas pembawa sabda, romo dan pendeta. Acara religius dipimpin oleh Romo Joko Lelono dan Ibu Pendeta Kristi. Selesai ibadah dilanjutkan dengan acara Perayaan Natal berupa lagu-lagu suka cita Natal dari paduan suara Yatsar dan tarian dari Pradnja Srikandi dan ditutup dengan Flashmop

Menurut Dewi, selain acara Natalan ini, Kopijo juga akan mengadakan kegiatan bersih-bersih Klenteng Poncowinatan sebagai solidaritas dalam merayakan Hari Imlek.

Suasana perayaan Natal yang diadakan Kopijo. Foto: Istimewa

Dewi Soediro berharap seluruh kegiatan Kopijo akan banyak membawa manfaat untuk masyarakat luas, anggota dan pengurus DPP Kopijo dan Yogyakarta tercinta. Kopijo juga berkomitmen untuk henjaga dan memupuk empati terhadap sesama mahluk ciptaanNya, tolong menolong untuk memiliki rasa handarbeni yang tertanam dan mengakar di dalam sanubari setiap insan terhadap nusa dan bangsa selaras dari pengejawantahan sila pertama dan ketiga dari Pancasila. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *