Gabung KGN, Mbah Mul: Mas Ganjar Pranowo Sosok yang Tepat Gantikan Jokowi

beritabernas.com – Salah satu tokoh masyarakat DIY Hendrikus Mulyono yang populer dengan sapaan Mbah Mul memilih bergabung dengan KGN (Kita Ganjar Nusantara), salah satu kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Mbah Mul merupakan salah satu Penasihat DPD KGN DIY yang dilantik oleh Ketua Umum DPP KGN Boyke Hasiholan bersama pengurus DPC KGN se-DIY, Sabtu 11 Pebruari 2023. Selain Mbah Mul, Penasihat DPD KGN DIY adalah Ny Yani Sapto Hoedojo, Kusmartoyo, Umar Sriyanto dan Drajat.

Baca juga:

Mbah Mul yang selama 8 tahun menjadi Manajer PSS Sleman menilai Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah untuk periode kedua merupakan sosok yang tepat menggantikan Presiden Joko Widodo.

Menurut Mbah Mul, Ganjar Pranowo memiliki kemampuan untuk melanjutkan program pembangunan yang dasar-dasarnya sudah diletakkan oleh Presiden Joko Widodo selama dua periode. Ganjar Pranowo juga dinilai punya tangan dingin untuk menyelesaikan dan mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat.

Mbah Mul (kiri) bersama Ketua Umum DPP KGN Boyke Hasiholan. Foto: tangkapan layar YouTube

“Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan dan melanjutkan program kerja dan kepemimpinan Pak Jokowi. Kami sekeluarga dan komunitas-komunitas kami sudah sepakat mendukung Ganjar Pranowo,” kata Mbah Mul dialog dengan Ketua Umum DPP KGN Boyke Hasihola yang diunggah di kanal YouTube Isnur Yuhesti yang dikutip beritabernas.com.

Mbah Mul yang mengaku sudah lama mengenal Ganjar Pranowo bahkan sering dibantu dalam beberapa kegiatan merupakan sosok yang memiliki kemampuan menyelesaikan masalah bangsa ini yang sangat kompleks.

Ia memberi contoh, Ganjar Pranowo mampu menyelesaikan beberapa kasus besar di Jawa Tengah seperti proyek pembangunan pabrik semen, waduk dan proyek lainnya dengan tangan dingin tanpa menimbulkan korban.

Penasihat DPD KGN DIY Mbah Mul (kiri) menyerahkan pernyataan sikap kepadan penasihat DPP KGN. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Kalau bisa Mas Ganjar Pranowo harus menang dalam Pilpres 2024 karena ia salah satu sosok yang bisa menyelesaikan masalah di Indonesia ini. Tidak mudah mimpin Indonesia, berapa pulaunya, berapa sukunya, itu cukup berat,” kata Mbah Mul seraya mengundang Ganjar Pranowo melalui Ketua Umum DPP KGN Boyke Hasiholan untuk mampir sejenak di Wisma Yoso Putro yang sejuk dan asri di Dusun Cupuwatu, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *