Sekjen DPP PDIP: UIN Sunan Kalijaga Pelopor Persaudaraan Dunia dalam Keragaman

beritabernas.com – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadi pelopor persaudaraan dunia dalam keragaman. Karena itu, PDI Perjuangan memberikan apresiasi kepada UIN Sunan Kalijaga di bawah kepemimpinan Rektor Prof Dr.phil Al Makin S.Ag MA.

Baca berita terkait: Usai Menerima Gelar Doktor HC dari UIN, Kardinal Ayuso Mengujungi Ponpes Muhammadiyah dan NU

Penilaian dan apresiasi itu disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terhadap UIN Sunan Kalijaga yang telah mengambil langkah terobosan dengan memberikan gelar Doktor Kehormatan (Doktor Honoris Causa/HC) kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2021-2026 KH Yahya Cholil Staquf, Ketua PP Muhammadiyah periode 2005-2010 dr Sudibyo Markus MBA dan Presiden Badan Kepausan untuk Dialog Lintas Agama Vatikan Kardinal Miguel Angel Ayuso Guixot MCCJ di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Senin 13 Pebruari 2023.

Hasto Kristiyanto yang hadir langsung menyaksikan pemberian gelar Dokto HC kepada ketiga tokoh tersebut di Kampus UIN Yogyakarta mengatakan, pemberian gelar tersebut menunjukkan luasnya cakrawala berpikir UIN Sunan Kalijaga yang semakin mengukuhkan jati dirinya sebagai jembatan persaudaraan dunia dalam keragaman kemanusiaan.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2021-2026 KH Yahya Cholil Staquf, Ketua PP Muhammadiyah periode 2005-2010 dr Sudibyo Markus MBA dan Presiden Badan Kepausan untuk Dialog Lintas Agama Vatikan Kardinal Miguel Angel Ayuso Guixot MCCJ di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Senin 13 Pebruari 2023. Foto: Istimewa

“Melalui perguruan tinggi, agama dan ilmu pengetahuan bersama-sama memperjuangkan bekerjanya kemanusiaan dengan menebar kebaikan,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com.

Menurut Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan merasa bangga karena UIN Sunan Kalijaga menjadi pelopor perjuangan kemanusiaan dengan mengedepankan toleransi, persaudaraan sejati seluruh umat manusia sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagaimana disampaikan dalam Al-Quran Surat Al-Hujarat ayat 13 yang dibacakan pada saat pembukaan.

Dikatakan, apa yang telah dilakukan UIN Sunan Kalijaga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi di Indonesia lainnya tentang pentingnya membangun kerja sama internasional dan menjadikan perguruan tinggi sebagai pelopor pembangunan peradaban Indonesia untuk dunia. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *