Hadiri Kopdarnas, Dr Stevanus: Presiden Jokowi Bakar Semangat Kader PSI

beritabernas.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokow) menghadiri Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theater Jakarta, Selasa 31 Januari 2023 malam. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi memberikan semangat kepada seluruh pimpinan dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 PSI.

Menurut Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM, politisi PSI DIY, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap PSI bisa melenggang ke Senayan pada Pemilu 2024. Karena itu, Jokowi meminta PSI untuk optimistis di Pemilu 2024 mendatang.

“Jokowi meminta PSI optimistis bisa melenggang ke Senayan. Dia melarang para kader PSI untuk pesimistis. Sekali lagi, semuanya harus optimis bahwa PSI bisa masuk Senayan tahun 2024. PSI menang, pasti menang!” ujar Jokowi membakar semangat para kader PSI yang memadati Djakarta Theater Jakarta itu.

Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM, politisi PSI DIY. Foto: Istimewa

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi pun memberikan nasehat kepada PSI agar sukses berkontestasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurut Presiden, PSI harus punya ciri khas tersendiri dalam mengusung isu-isu kemasyarakatan. Jokowi meminta agar sebagai partai anak muda, PSI tidak ikut-ikutan membawa isu yang diusung partai lain.

“Jangan mengangkat isu-isu yang tidak disukai anak-anak muda kita. PSI harus memiliki diferensiasi kalau dibandingkan partai-partai lain. Jangan ngikutin mereka. Isunya jangan ngikutin mereka. Jangan jadi follower, tapi harus jadi trendsetter-nya.” kata Jokowi.

Terkait nasehat yang disampaikan Presiden Jokowi, Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM, anggota DPRD DIY menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pak Jokowi dan sangat mengapresiasi nasehat yang sangat membakar semangat kita semua di PSI.

Presiden Jokowi memberikan semangat kepada seluruh pimpinan dan kader PSI dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 PSI. Foto: tangkapan layar video

“Kehadiran Pak Jokowi dalam Kopdarnas sebagai bentuk kehadiran penyemangat kami untuk menghadapi pemilu 2024”, ujar Dr R Stevanus.

“Nasehat Pak Jokowi untuk kami memiliki strategi yang berbeda, mengangkat isu yang dekat dengan anak muda akan kami lakukan. Khusus nya di DIY, kami akan hadir di tengah-tengah masyarakat terutama bergerak bersama dengan anak-anak muda“, kata Dr R Stevanus, politisi muda DIY. 

Sebagai politisi muda di DPRD DIY, Dr R Stevanus menjadi salah satu anak muda yang progressive. Salah satu gagasannya untuk mendorong adanya Perda Jogja Smart Province di DIY sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi Gubernur DIY.

Presiden Jokowi di antara para pimpinan PSI. Foto: tangkapan layar video

“Kami akan mendengar, berjuang bersama anak muda DIY, karena kami hadir dan hingga saat ini dikenal sebagai Partainya anak muda. Semoga pesan optimisme Pak Jokowi bisa membawa arus anak muda bergabung bersama kami di PSI DIY”, kata Dr R Stevanus. 

“Kami yakin, semakin banyak anak muda PSI di DIY yang akan masuk dalam parlemen baik itu di DPRD Kabupaten, DPRD Kota, DPRD Provinsi bahkan kami optimis 2024 akan ada wakil dari PSI yang menembus senayan,” kata Dr R Stevanus. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *