Ibrahim Gantikan Budiharto Setyawan sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY

beritabernas.com – Ibrahim yang saat ini menjabat Deputi Kepala KPwBI Medan akan menggantikan         Budiharto Setyawan sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY. Pergantian dilakukan karena Budiharto Setyawan akan memasuki purnatugas atau pensiun per 1 Agustus 2023.

Berkaitan dengan hal itu, KPwBI DIY mengadakan acara pisah sambut secara terbatas dengan perwakilan Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta dan KAFEGAMA DIY di sebuah restoran di Kompleks Kolombo Yogyakarta, Kamis 27 Juli 2023 dan dihadiri 25 tamu undangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ISEI Cabang Yogyakarta dan KAFEGAMA DIY yang telah berkolaborasi dengan KPwBI DIY selama ini,” kata Budiharto Setyawan dalam sambutan pada acara pisah sambut tersebut.

Selama ini kolobarasi kegiatan KPwBI DIY dan ISEI Cabang Yogyakarta maupun KAFEGAMA DIY dalam bentuk kegiatan akademik dan non-akademik. Kegiatan akademik berupa riset, diskusi dan seminar. Kegiatan tersebut harus tetap dilanjutkan. Sementara kegiatan non-akademik seperti aksi sosial, pengajian ramadhan dan olahraga bersama (gowes dan jalan kaki), termasuk turnamen golf tahunan.

Pengurus ISEI dan KAFEGAMAA foto bersama pada acar pisah sambut Kepala BI DIY di sebuah restoran di Kompleks Kolombo Yogyakarta, Kamis 27 Juli 2023. Foto: Humas ISEI Cabang Yogyakarta

“Kolaborasi kegiatan ISEI Cabang Yogyakarta dengan KPwBI DIY selama ini berjalan dengan baik dan kami mengucapkan terima kasih,” kata Eko Suwardi, Ketua ISEI Cabang Yogyakarta.

Eko mengaku kegiatan ISEI Cabang Yogyakarta selama ini sangat terbantu oleh KPwBI DIY berupa dana dan fasilitas lain. Kegiatan riset, diskusi dan seminar yang diselenggarakan oleh ISEI Cabang Yogyakarta memperoleh dukungan KPwBI DIY bersama pemangku lain seperti Perguruan Tinggi dan OJK DIY.

“Kegiatan lain seperti aksi sosial dan bersepeda juga didukung penuh oleh KPwBI DIY,” kata Eko seraya o berharap ke depan kolaborasi dan dukungan KPwBI tetap dilanjutkan dan berkesinambungan.

Sementara Didi Achjari, Dekan FEB UGM yang juga Penasehat KAFEGAMA DIY mewakili KAFEGAMA DIY dan FEB UGM mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberi dukungan. Menurut Didi, Bank Indonesia selama ini telah memberikan dukungan dana dan fasilitas lain untuk mendukung proses akademik di FEB UGM.

Selain itu, Bank Indonesia juga telah memberi dukungan kepada KAFEGAMA DIY, khususnya dalam kegiatan kajian ramadhan dan Turnamen Golf KAFEGAMA sehingga semakin guyub, rukun dan migunani,. “Kami berharap dukungan tersebut tetap berlanjut baik langsung dari Kantor Pusat Bank Indonesia dan KPwBI DIY,” harap Didi.

BACA JUGA:

Ibrahim, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY yang baru juga berharap ISEI Cabang Yogyakarta dan KAFEGAMA DIY tetap berkolaborasi dan sinergi dengan KPwBI DIY dalam beberapa kegiatan yang telah berjalan baik selama ini.

Menurut Ibrahim, dalam menjalankan tugas dan kewajiban, KPwBI DIY memang harus berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, antara lain Pemda, OJK DIY, perguruan tinggi, Kadin DIY, perbankan, ISEI Cabang Yogyakarta, KAFEGAMA DIY dan komunitas masyarakat.

“Dukungan berupa saran dan kritik dari penasehat dan pengurus ISEI Cabang Yogyakarta serta KAFEGAMA DIY kami harapkan agar program kerja KPwBI DIY lebih optimal,” kata Ibrahim.

Menurut Dr Y Sri Susilo, Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta dan Humas KAFEGAMA DIY, dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Sabtu 29 Juli 2023, acara pisah sambut yang dihadiri oleh perwakilan penasehat beserta pengurus ISEI Cabang Yogyakarta tersebut diawali dengan makan malam.

Hadir dalam acara tersebut Guru Besar FEB UGM Prof Lincolin Arsyad, Prof Edy Suandi Hamid (Rektor UWM), Dian Ariani (Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY) dan Ronny Sugiantoro (jurnalis senior). Setelah beberapa sambutan dilanjutkan acara bincang santai dan pembagian doorprize yang dipandu oleh MC Duo Kebo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *