Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY Terkesan dengan Rayinda

beritabernas.com – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY H Abd Suud S.Ag MSi mengaku sangat terkesan dengan Ketua Regu Dahlia dari MTsN 3 Bantul, Rayinda Mar`Atu Kharisah. Sebab, meski masih di usia muda, mereka memiliki keberanian menjadi pengucap Dasadharma dalam upacara pembukaan Perkemahan Siswa Madrasah (Perkasisma) MTs tingkat Kanwil Kemenag DIY di Bumi Perkemahan Rama Shinta Prambanan Sleman, Jumat 7 Juni 2024.

Bahkan Rayinda melakukan wawancara dengan dirinya sebagai bahan pembuatan giat prestasi reportase. “Tidak banyak remaja yang memiliki keberanian seperti Rayinda. Saya sangat salut dan terkesan dengannya. Penampilannya tenang dan meyakinkan saat mengucapkan Dasadharma maupun saat wasancara,” ungkap Kabid Dikmad sembari tersenyum.

Kepala MTsN 3 Bantul Tutik Husniati yang mendampingi Rayinda sangat bangga dengan penampilannya. “Rayinda tampak tenang, penuh keyakinan diri. Saya melihat dia lebih dewasa dari usia sebenarnya. Tak banyak canda, menjalankan tugas sebagai ketua regu penuh tanggungjawab,” puji Tutik.

BACA JUGA:

Sedangkan Rayinda sendiri merasa bahwa apa yang dilakukannya adalah sebagai bentuk komitmen atas kepercayaan yang diberikan madrasah mengikuti Perkasisma dan kepercayaan rekan-rekannya yang telah memberinya amanat sebagai ketua regu. “Saya tak ingin mengecewakan madrasah dan teman-teman,” tegas Rayinda.

Terkait dengan wawancara yang dilakukanya, hal itu sebagai pelengkap untuk nanti diolah menjadi reportasi yang menarik, berkualitas dan memiliki daya tarik karena menghadirkan salah satu pejabat di Kanwil kemenag DIY.

“Dalam mengolah video untuk reportase membutuhkan bahan lengkap, sentuhan artistik. Dengan durasi yang hanya 60 detik kita harus pandai-pandai mengolahnya dan bisa merangkum informasi lengkap,” kata Rayinda. (sutanto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *