KAWAL Indonesia Membangun Wanita Kristen untuk Menjadi Penolong

beritabernas.com – KAWAL Indonesia mendorong perempuan Kristen untuk menjadi penolong bagi siapa pun yang membutuhkan pertolongan. KAWAL Indonesia merupakan organisasi perempuan Kristen Indonesia dari berbagai macam sinode dan lembaga Kristiani yang didirikan 15 tahun lalu.

Hingga kini KAWAL Indonesia memiliki 600 pengurus inti dengan jumlah anggota yang tak terbatas dan tersebar di 94 kabupaten/kota dari 30 provinsi di Indonesia.

(Baca juga: Gelar Rakernas, KAWAL Indonesia Dorong Wanita Kristen Indonesia untuk Bangkit)

Ketua Umum KAWAL Indonesia Ps Sarlin Mataheru MTh kepada beritabernas.com di sela-sela Rakernas KAWAL Indonesia di Hotel Saphir Yogyakarta, Kamis 30 Juni 2022, mengatakan, KAWAL Indonesia mendorong wanita Kristen Indonesia untuk bergerak membawa perubahan mulai dari daerah masing-masing sampai ke bangsa ini.

Suasana hari kedua Rakernas KAWAL Indonesia di Hotel Saphir Yogyakarta, Kamis 30 Juni 202. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Dikatakan, menolong dalam hal ini bukan semata-mata secara fisik tapi juga dalam hal doa dan dalam iman mereka. Dan menolong juga bermakna suka memberi dan membantu sesama dalam berbagai bentuk, misalnya melalui bakti sosial, membekali perempuan kemampuan atau ketrampilan.

Fokus program KAWAL Indonesia, menuru Sarlin, membangun sumber daya manusia perempuan Kristen Indonesia agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.

Rakernas KAWAL Indonesia hari kedua di Hotel Saphir Yogyakarta, Kamis 30 Juni 202. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Seperti diberitakan sebelumnya, KAWAL Indonesia (Yayasan Pelayanan Kristen KAWAL Indonesia) menggelar Rakernas (Rapat Kerja Nasional) selama 3 hari mulai Rabu 29 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022 di Hotel Saphir Yogyakarta.

Rakernas KAWAL Indonesia yang diikuti 102 orang perwakilan ketua dari 93 kabupaten/kota dari 30 provinsi di Indonesia ini dilakukan untuk mendorong wanita Kristen Indonesia agar segera bangkit lagi setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *