Kecemplung Sumur Sedalam 13 Meter, Anak Usia 7 Tahun Diselamatkan Anggota Kodim Magelang

beritabernas.com – Seorang anak berusia 7 tahun, Aurelio Rafael Aditya, kecemplung atau jatuh ke dalam sumur sedalam 13 meter di area pintu masuk kompleks TWC Borobudur, Kabupaten Magelang, pada hari Minggu, 1 Januari 2023 pukul 14.30 WIB.

Beruntung, nyawa anak asal Dusun Pete, Desa Tlogo, Kecamatan, Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah itu berhasil diselamatkan anggota TNI dari Kodim Magelang. Anak tersebut hanya mengalami luka lecet di siku tangan kiri.

Anak 7 tahun diangkat dari sumur. Foto: screenshot video Penrem 072/Pmk

Menurut siaran pers Penrem 072/Pamungkas yang diterima beritabernas.com, Rabu 4 Januari 2023, kejadian itu berawal saat tombongan korban yang berjumlah sekitar 20 orang tiba di TWC Borobudur setelah berkunjung ke Gunung Kidul, DIY.

Pada pukul 14.30 wib, korban bersama rombongan dari Wonosobo tiba di depan pintu masuk Kompleks TWC Borobudur dan hendak ke toilet, anak-anak bersama korban bermain di sekitar toilet. Ketika korban menginjak cor tutup sumur dekat toilet langsung ambrol.

Anak 7 tahun yang kecemplung sumur sedalam 13 meter berhasill diselamatkan. Foto: screenshot video Penrem 072/Pmk

Ibu korban bernama Ismiyati pun berteriak minta tolong. Teriakan ibu korban didengar oleh anggota Kodim yang sedang melaksanakan PAM di pintu masuk Kompleks TWC Borobudur. Tanpa menunggu waktu lama, anggota Kodim Magelang yang terdiri dari Serda Rahman, Serda Wahyu Aji Riyansyah dan Serda M Subadar langsung menolong, salah satu di antaranya turun ke sumur dan berhasil mengevakuasi korban dengan selang dan dalam kondisi sadar.

Selanjutnya korban dibawa dengan ambulans ke Puskesmas Borobudur didampingi Security TWC Ardiyanto dan Heni serta orangtua korban. Ketika sampai puskesmas di adakan pengecekan dan pihak keluarga minta dirujuk ke RS Merah Putih untuk penanganan lebih lanjut.

Proses penyelamatan nak 7 tahun yang jatuh ke sumur sedalam 13 meter. Foto: screenshot video Penrem 072/Pmk

Kemudian, sekitar pukul 15.00 wib, korban dirujuk ke RS Merah Putih Magelang untuk penanganan lebih lanjut sesuai permintaan orangtua korban untuk dilakukan rongent. Setelah dilakukan perawatan seperlunya korban bersama orangtuanya pun ke kampung halamanya di Dusun Pete, Desa Tlogo, Kecamatan Sukoharjo, Kab Wonosobo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *