Kiper Kroasia Membuat 11 Penyelamatan Gemilang dalam Pertandingan Lawan Brazil

beritabernas.com – Kiper Kroasia Dominik Livaković melakukan 11 penyelamatan gemilang selama 120 menit pertandingan melawan Brazil dan 1 penyelamatan di adu penalti, Jumat 9 Desember 2022.

Dominik Livaković hanya gagal menyelamatkan gawangnya dari tendangan pemain Brazil Neymar pada menit 105+1 babak pertama perpanjangan waktu sehingga Kroasia tertinggal 0-1 dari Brazil. Namun, Petkovic mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mencetak gol pada menit 117.

Baca berita terkait: Brazil Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Kedua tim, Brazil dan Kroasia pun bermain imbang 1-1 hingga pertandingan babak normal dan perpanjangan waktu berakhir. Pertandingan pun diakhiri dengan adu penalti untuk menentukan pemenang.

Pemain Kroasia merayakan gol. Foto: Twitter@idextratime

Sebanyak 4 penendang penalti Kroasia berhasil menjebol gawang Brazil, sementara dari 3 penendang penalti Brazil hanya 2 tendangan yang membuahkan gol sementara satu tendangan lainnya berhasil ditepis kiper Kroasia Dominik Livaković.

Brazil pun tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah 2-4 dari Kroasia lewat adu penalti atau total skor 3-5. Kroasia akan bertemu pemenang antara Belanda atau Argentina di semifinal. Pertandingan Belanda melawan Argentina berlangsung pada Sabtu 10 Desember 2022 mulai pukul 02.00 dinihari WIB. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *