Kolaborasi Kreatif Mahasiswa dan Warga Meriahkan Dies Natalis ke-22 STIE Parisiwata API

beritabernas.com – Kolaborasi kreatif mahasiswa dengan warga sekitar memeriahkan acara Dies Natalis ke-22 STIE Pariwisata API Yogyakarta tahun 2022. Bentuk kolaborasi itu antara lain berupa kegiatan sosial kemanusiaan donor darah bekerjasama dengan PMI, check up kesehatan bekerjasama dengan STIKES Wira Husada Yogyakarta dan stand dari mahasiswa STIE Pariwisata API Yogyakarta.

Menurut Ketua Panitia Dies Natalis ke-22 STIE Pariwisata API Yogyakarta tahun 2022 Sigit Prasetyo dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com pada Selasa 31 Mei 2022, serangkaian kegiatan yang digelar pada Sabtu 28 Mei 2022 sehat merupakan salah satu rangkaian acara dari Dies Natalis STIE Pariwisata Api Yogyakarta tahun 2022 di Kampus STIE Pariwisata API Yogyakarta itu diikuti warga sekitar.

Warga sekitar Kampus STIE Pariwisata API Yogyakarta mengikuti donor darah memperingati Dies Natalis ke-22 STIE Pariwisata API Yogyakarta, Sabtu 28 Mei 2022. Foto: Dok Panitia

Dikatakan, serangkaian acara dalam Sabtu Sehat itu antara lain senam massal, donor darah bekerjasama dengan PMI, check up kesehatan bekerjasama dengan STIKES Wira Husada Yogyakarta dan stand dari mahasiswa STIE Pariwisata Api Yogyakarta.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga sekitar mengenal lebih dekat keberadaan kampus ini. Dalam kegiatan ini ada doorprize yang menarik seperti dispenser, kompor, kipas angin dan sepeda sebagai hadiah utama. Para peserta juga dapat menikmati makanan dan minuman yang tersedia di stand mahasiswa STIE Pariwisata API Yogyakarta serta dimeriahkan oleh Himapakustik perwakilan dari UKM musik,” kata Sigit Prasetyo.

Koordinator Divisi Kegiatan Dies Natalis ke-22 STIE Pariwisata API Yogyakarta Tri Yahya Irianto mengikuti donor darah memperingati Dies Natalis ke-22 STIE Pariwisata API Yogyakarta, Sabtu 28 Mei 2022. Foto: Dok Panitia

Menurut Sigit Prasetyo,serangkaian diawali senam sehat selama satu jam. Setelah senam sehat dilakukan, para peserta senam sehat diperbolehkan untuk melakukan check up kesehatan yang berkerjasama dengan STIKES Wira Husada. Untuk kesehatan meliputi cek berat badan, tinggi badan, kolesterol, kadar gula darah, tekanan darah dan asam urat.

Selain check up kesehatan, peserta senam sehat, mahasiswa STIE Pariwisata API Yogyakarta dan masyarakat sekitar yang sudah mendaftar donor darah dipersilahkan untuk melakukan donor darah yang bekerjasama dengan PMI.

Kegiatan donor darah memperingati Dies Natalis ke-22 STIE Pariwisata API Yogyakarta, Sabtu 28 Mei 2022. Foto: Dok Panitia

Acara ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize yang diawali oleh Susilo Budi Winarno selaku Ketua STIE Pariwisata API Yogyakarta. Untuk hadiah utama yaitu sepeda gunung dimenangkan oleh salah satu warga sekitar kampus.

Selain itu, pemberian penghargaan bagi PMI dan STIKES Wira Husada yang telah bekerjasama dengan STIE Pariwisata API Yogyakarta dalam kegiatan Sabtu sehat. Pemberian sertifikat dan hadiah bagi pemenang english contest diserahkan juga oleh Susilo Budi Winarno. “Terima kasih kepada para panitia, donatur dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara Sabtu sehat ini,” ucap Sigit Prasetyo. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *