Komcab Pemuda Katolik Tangerang Berharap Kaum Muda Bisa Menangkap Peluang

beritabernas.com – Pengurus Pusat Pemuda Katolik mengadakan kegiatan Kursus Kepemimpinan Lanjut Bagian 1 (KKL1) dengan mengusung tema Upgrading Kader dan Organisasi dalam Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Era Digital.

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Bali Dr Ir I Wayan Koster MM dan Uskup Bali Mgr Silvester Tung Kiem San berlangsung di Grand Mega Denpasar Bali Pada 2-4 Desember 2022. Peserta yang hadir lebih dari 60 orang, yang merupakan kader Pemuda Katolik perwakilan dari pengurus tingkat provinsi dan para ketua tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca juga: Kursus Kepemimpinan Pemuda Katolik di Bali untuk Upgrading Kader Soal Ekonomi Kreatif

Salah satu peserta Kursus Kepemimpinan Lanjut di Bali adalah Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Tangerang Adhitya Dinardo S.Psi. Ia berpendapat, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi organisasi seperti Pemuda Katolik yang memiliki kader dengan kekuatan beragam, seperti akademisi, politisi, pengusaha dan lain-lain.

“Pemateri yang dihadirkan juga luar biasa, mulai dari rektor, komisaris hingga pengusaha,” ujar Ardo sapaan akrab Ketua Komcab Kota Tangerang yang juga aktif dalam bidang Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) di Kota Tangerang ini. 

Peserta KKL 1, para pengurus tingkat Provinsi dan Ketua tingkat Kota/Kabupaten se-Indonesia. Foto: Dokumen Pribadi)

Kegiatan ini mengajak para peserta untuk menjadi seorang pemimpin yang disiplin, bertanggung jawab, dan mampu berpikir kreatif. Diharapkan para peserta bisa memberikan dan membagikan pengalaman dan pengetahuan tersebut kepada para Orang Muda Katolik (OMK) Paroki maupun lapisan masyarakat di wilayah masing-masing. 

Ardo berharap para kader Pemuda Katolik maupun lapisan masyarakat, khususnya di Kota Tangerang, memiliki daya saing dan mampu menangkap peluang usaha yang ada di bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.

“Kota Tangerang terkenal dengan kulinernya, banyak wisata kuliner di sini. Saya berharap Pemuda Katolik dan seluruh lapisan masyarakat Kota Tangerang harus bisa memaksimalkan itu agar pariwisata dan perekonomian di Kota Tangerang semakin meningkat,” kata Ardo. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *