Komunitas Sepeda Gowes Bareng Ganjar Pranowo

beritabernas.com – Komunitas Sepeda “Gowes Sabtu Pagi” (GSP) melakukan sepeda santai atau gowes bareng Ganjar Pranowo pada Sabtu 15 Juni 2024. Gowes bareng secara terbatas ini start dan finish di rumah Ganjar Pranowo di Dusun Tegalsari, Wedomartani, Ngempak, Sleman, DIY.

Komunitas Sepeda GSP antara lain diwakili oleh Wawan Harmawan (Wakil Ketua KADIN DIY), Budiharta Setyawan (Komisaris Hotel Novotel Suites Yogyakarta), Ahmad Maruf (Dosen FEB UMY), Bambang PH (Bendahara ISEI Cabang Yogyakarta) dan Y Sri Susilo (Dosen FBE UAJY). Gowes dimulai pukul 06.00 WIB dengan rute menuju Kota Yogyakarta dengan jarak tempuh diperkirakan sekitar 30 km dan diikuti peserta 15 peserta, termasuk pendamping Pak Ganjar.

Menurut Y Sri Susilo, Koordinator Komunitas Gowes GSP, rombongan yang bersepeda dengan kecepatan sekitar 20 km per jam, menuju Balai Kalurahan Condongcatur, Depok, Sleman untuk bergabung dengan “Gowes Bersinar” yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY. Peserta gowes tersebut sekitar 300 orang.

Sebagian anggota Komunitas Gowes Sabtu Pagi (GSP) foto bersama di depan rumah Ganjar Pranowo. Foto: Y Sri Susilo

Dari Balai Kalurahan Condongcatur, gowes tersebut berakhir di Kantor BNNP DIY di Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta. Rombongan Ganjar Pranowo dan Komunitas GSP kemudian melanjutkan keliling kawasan timur Kota Yogyakarta.

“Ayo kita istirahat dan sarapan soto,” ajak Pak Ganjar yang memutuskan sarapan di Soto “Kadipiro” Timoho. Sambil sarapan mereka berdiskusi beberapa hal terkait dengan gowes dan Kota Yogyakarta.

“Salah satu kegiatan rutin saya adalah bersepeda atau gowes. Bersepeda adalah berolahraga sekaligus rekreasi. Dengan bersepeda dan diselingi lari, kebugaran dan kesehatan tetap terjaga,” kata mantan Anggota DPR RI dua periode dan mantan Gubernur Jawa Tengah 2 riode ini.

Menurut Ganjar, kegiatan lain selain rapat dengan DPP PDI Perjuangan juga melakukan diskusi dengan komunitas kampus dan komunitas lainnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo sempat memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada Wawan Harmawan yang saat ini menjadi bakal calon (balon) Walikota Yogyakarta yang mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:

“Tim kami saat ini sedang fokus untuk melakukan sosialisasi melalui berbagai media agar Wawan Harmawan dengan semangat #jogjamenyala semakin dikenal masyarakat,” ujar Wawan.

Setelah sarapan, rombongan menuju ke rumah Ganjar Pranowo. Rekan-rekan Komunitas Sepeda GSP nampaknya cukup kewalahan mengimbangi ritme kecepatan gowes Pak Ganjar. Ditambah rute menuju ke kawasan Yogyakarta menanjak. Meski demikian, rombongan sampai di rumah GP dengan selamat.

“Pak Ganjar bersedia gowes lagi sersama Komunitas Sepeda GSP,” kata Y Sri Susilo, Koordinator Gowes Sabtu Pagi.

Direncanakan gowes bersama GP akan dilaksanakan lagi pada bulan Juli 2024. “Pak Ganjar harus diakui pribadi yang bersahaja, berwawasan luas, cerdas, komunikatif dan cepat adaptif dengan lingkungan baru,” kata Susilo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *