Lewat Pertandingan yang Dramatis, Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

beritabernas.com – Lewat pertandingan dramatis yang sempat diwarnai sedikit insiden di luar lapangan, Timnas Indonesia berhasil meraih emas sepakbola SEA Games 2023.

Timnas Indonesia berhasil menang telak 5-2 atas Thailand lewat perpanjangan waktu 2 x 15 menit dalam pertandingan final SEA Games 2023 pada Selasa 16 Mei 2023 malam.

BACA JUGA: Pertama Kali dalam 32 Tahun, Indonesia Raih Emas Sepakbola SEA Games 2023

Pertandingan berlangsung panas dan cenderung keras bahkan kasar. Wasit asal Oman yang memimpin pertandingan harus mengeluarkan lebih dari 10 kartu kuning dan beberapa kartu merah untuk pemain kedua tim maupun para official.

Dalam pertandingan yang berlangsung dramatis dan menegngkan itu, Timnas Indonesia berhasil keluar dari tekanan raja sepakbola di Asia Tenggara, Thailand, dengan kemenangan telak 5-2 lewat perpanjangan waktu.

Dengan keberhasilan ini maka untuk pertama kali dalam 32 tahun, Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2023. Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak pada babak perpanjangan waktu.

“Alhamdulillah, penantian 32 tahun berakhir. Timnas Indonesia berhasil membawa pulang emas di SEA GAMES 2023! Alhamdulillah ya Allah, Engkau ridhoi perjuangan anak-anak kami. Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat. Emas ini bukti bangsa kita adalah BANGSA PEJUANG!” cuit Erick Thohir, Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN dikutip beritabernas.com di akun twitternya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *