Lionel Messi Bawa Argentina Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

beritabernas.com – Lionel Messi berhasil membawa Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah secara dramatis menang 4-3 atas Belanda lewat adu penalti pada pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022, Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 dinihari WIB.

Dalam pertandingan babak normal hingga perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang 2-2 sehingga secara keseluruhan Argentina unggul 6-5 atas Belanda. Dua gol Argentina di babak normal masing-masing 1 gol dicetak Lionel Messi dan satu gol lagi berkat umpan cerdik Lionel Messi.

Lionel Messi pun menyumbang 1 gol dalam adu penalti. Dengan kemenangan itu, Argentina pun lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 bersama Kroasia yang lebih dulu lolos setelah berhasil menyingkirkan Brazil.

Sebelumny, Brazil secara mengejutkan tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah 2-4 lewat adu penalti dengan Kroasia pada pertandingan perempatfinal, Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan babak normal hingga perpanjangan waktu.

Pemain Argentina merayakan gol ke gawang Belanda. Foto: Twitter@idextratime

Pertandingan Belanda melawan Argentina berlangsung seru. Sejak menit awal babak pertama, kedua saling serang. Permainan cepat pun disuguhkan kedua tim dari dua benua berbeda itu. Dan akhirnya Belanda/Argentina berhak lolos ke babak semifinal setelah menang…atas Belanda/Argentina.

Gol Argentina dicetak Molina pada menit 35 babak pertama. Gol tersebut lahir dari umpan Lionel Messi yang mengecoh pemain belakang Belanda dan disambut Molina. Dengan dua sentuhan, Molina yang dikawal ketat oleh pemain belakang Belanda langsung mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Belanda yang tidak dapat dijangkau kiper Belanda.

Suasana pertandingan Belanda vs Argentina. Foto: Twitter@idextratime

Sementara gol kedua Argentina dicetak pemain bintangnya, Lionel Messi, pada menit ke 73 lewat tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan kepada Argentina setelah pemain belakang Belanda melakukan pelanggaran di area penalti. Gol balasan Belanda dicetak Weighorstt pada menit 83 lewat sundulan kepala.

Belanda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak Weighorst pada injury time 90+10. Kedudukan 2-2 berlangsung hingga pertandingan babak normal 2×45 menit berakhir sehingga dilakukan perpanjangan waktu 2×15 menit. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *