Lomba Menembak Tikus di Minggir Sleman, Hasilnya akan Dibeli Rp 4.000 per Ekor

beritabernas.com – Untuk kedua kalinya, Kalurahan Sendangmulyo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman menggelar lomba menembak tikus. Kali ini lomba dimulai dari lapangan sepakbola Tiban, Sendangmulyo, Minggir pada Sabtu 14 September 2024 mulai pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:

Dalam lomba tersebut, panitia akan membeli tikus-tikus yang berhasil ditembak seharga Rp 4.000 per ekor. “Ini penyelenggaraan lomba yang kedua kalinya. Pada lomba pertama pada pekan lalu yang dihadiri Panewu/Camat Minggir, Kapolsek dan berapa pejabat lain berhasil menembak 500 ekor tikus,” kata Sudarno, salah satu panitia lomba Jumat 13/ September 2024. 

500 ekor tikus berhasil ditangkap dalam lomba di Minggir, pekan lalu. Foto: Istimewa

Sudarno sebagai salah satu aktivis pertanian merasa sangat prihatin dengan hama tikus di wilayahnya. “Kebetulan Lurah Sendangmulyo Mas Budi Santoso punya hobby menembak. Jadilah kegiatan ini. Selain untuk olahraga sekaligus pemberantasan hama,” tambah Sudarno. 

Dikatakan, sepasang tikus bisa berkembang menjadi 80 ekor hanya dalam waktu tiga bulan. Karena itu, pihaknya sangat senang dengan gerakan seperti ini.

Sejumlah pejabat Kalurahan Sendangmulyo dan Kecamatan Minggir menyaksikan tikus-tikus yang berhasil ditangkap dalam lomba di Minggir, pekan lalu. Foto: Istimewa

“Dalam lomba ini, kami beli Rp 4.000 per ekor tikus yang berhasil ditangkap/ditembak. Pada lomba pekan lalu, kami bisa menembak 500 ekor tikus, meski saat itu kami hanya menyediakan hadiah berupa unggas,” kata Sudarno. 

Menurut Sudarno, lomba menembak tikus pada Sabtu 14 September akan dimulai pukul 19.30. Sebelum lomba, semua peserta berkumpul di Lapangan Tiban, Sendangmulyo, Minggir. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *