Lustrum XV SMA Kolese De Britto Gelar Seminar Nasional Kurikulum Merdeka

beritabernas.com – SMA Kolese De Britto Yogyakarta menggelar seminar nasional tentang kurikulum merdeka di Aula SMA Kolese de Brittto, Jalan Laksda Adisucipto 161 Yogyakarta, Sabtu 13 Mei 2023 pukul 09.00-13.00 WIB.

Seminar nasional yang mengangkat tema Kurikulum Merdeka Pendidikan Khas De Britto di Era Disrupsi dan Perkembangan Teknologi untuk memperingati Lustrum XV SMA Kolese De Britto Yogyakarta ini dapat diikuti secara offline maupun online.

HJ Sriyanto, Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas & Jejaring SMA Kolese De Britto dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Rabu 10 Mei 2023, mengatakan, seminar nasional ini dimaksudkan untuk memaknai keterkaitan pendidikan bebas di SMA Kolese De Britto dengan Kurikulum Merdeka di era digital.

Selain itu, untuk menggali berbagai bentuk praktik baik pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka. “Melalui seminar ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif terkait dengan permasalahan pendidikan di Indonesia,” kata HJ Sriyanto.

BACA JUGA:

Dikatakan, seminar nasional ini akan menghadirkan Nadiem Anwar Makarim BA MBA, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, sebagai keynote speaker (dalam konfirmasi).

Selain itu, Anindito Aditomo S.Psi M.Phil PhD, Kepala Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Dr Iwan Syahril S.IP MA. Ed.M PhD (Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasa, dan Pendidikan Menengah).

Narasumber lain adalah Prof Rhenald Kasali (Akademisi dan Praktisi Bisnis), Prof Dr Ir R Eko Indrajit M.Sc MBA Mphil, MA (Akademisi dan Pakar Teknologi Informatika), Dr Ferdinand Hindiarto (Rektor Unika Soegijapranata-alumni De Britto).

Kemudian dari internal De Britto sendiri akan tampil sebagai narasumber Dr. C. Kuntoro Adi SJ (Rektor Kolese De Britto) dan H Heri Istiyanto S.Si M.Kom (Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMA De Britto). Seminar akan dipandu moderator Mayong Surya Laksono (Wartawan dan Praktisi Media)

Menurut HJ Sriyanto, kontribusi untuk seminar nasional ini sebesar Rp 50.000 (online) dan Rp 100.000 (onsite) dengan fasilitas bagi peserta online : E-Sertifikat, Materi; onsite : seminar kit, konsumsi, E-Sertifikat, materi. Pendaftaran melalui link: http://semnasdebritto.id/ 

Selain seminar nasional, menurut HJ Sriyanto, Lustrum XV SMA Kolese De Britto Yogyakarta dengan tema Fiat Lux : Jadilah Terang menghadirkan banyak agenda kegiatan seperti JB Cup, Bakti Sosial, Misa Akbar dan Pentas Seni. Puncak Lustrum XV akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2023 bertepatan dengan ulang tahun ke-75 SMA Kolese De Britto. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *