Megawati Soekarnoputri Tak Mengumumkan Nama Capres, Begini Tanggapan Warganet

beritabernas.com – Pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada puncak HUT ke-50 PDI Perjuangan, Selasa 10 Januari 2023, menjadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat. Mereka berharap Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Capres (calon presiden).

Namun ternyata Megawati Soekarnoputri tidak mengumumkan nama Capres. Hal ini mengundang tanggapan beragam dari warganet. Ada yang kecewa namun ada pula yang mendukung dan memahami langkah Megawati Soekarnoputri yang tidak mengumumkan nama Capres.

Bahkan Presiden Joko Widodo memuji langkah Megawati Soekarnoputri yang tidak mengumumkan nama capres meski didesak-desak dan nama calon tersebut sudah ada di kantong Megawati Soekarnoputri.

“Saya senang Ibu Megawati sangat hati-hati, tenang dan tidak grusa grusu mengumumkan nama Capres seperti yang lain-lain, meski nama calonnya sudah ada di kantong. Saya juga senang karena calon yang dipilih Ibu Megawati adalah kader partai sendiri,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutan pada peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan, Selasa 10 Januari 2023.

Presiden Joko Widodo. Foto: screenshot kanal YouTube Kompastv

Sementara seorang warganet, Jhon Sitorus menyebut tindakan bu Megawati untuk menunda deklarasi Capres semakin meyakinkan publik jika pilihannya hanya pada Ganjar Pranowo, bukan Puan. Karena Bu Mega ingin memastikan pak Ganjar fokus mengurus Jawa Tengah sebelum masa bakti selesai hingga September 2023.

“Tindakan bu Mega utk menunda deklarasi Capres hari ini semakin meyakinkan publik jika pilihannya hanya pada Ganjar Pranowo, bukan Puan Kenapa? Karena Bu Mega ingin memastikan pak Ganjar fokus mengurus Jawa Tengah sebelum masa bakti selesai hingga September 2023,” cuit Jhon Sitorus dikutip beritabernas.com di akun twitternya.

Menurut Jhon Sitorus, bila Megawati memilih Puan Maharani pasti diumumkan pada ulang tahun emas PDI Perjuangan. Hal ini mengingat Puan adalah Ketua DPR RI.

“Andai bu Mega memilih Puan sebagai penerus Jokowi, maka hari ini adala momentum TERBAIK deklarasi Puan mengingat ini adl usia emas PDI-P Apalagi Puan adl ketua DPR RI, dimana tugasnya tak seberat eksekutif. Tak ada beban pasca deklarasi Strategi bu Mega lagi2 KEREN,” komentar Jhon Sitorus.

“Bu Mega hebat, panjang pidatonya nyaris 2 jam, penuh semangat tp santai, lugas & lepas. Pidato Pak @jokowi singkat, padat & sangat firm. Kedua pidato terasa klop & satu tarikan nafas, soal harga diri bangsa, perjuangan & nyali utk berdikari, BK legacy! Selamat 50 Tahun PDIP!” komentar warganet lainnya, Voila di akun twitter @vaiyo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *