Memelihara Kaderisasi, PMKRI Yogyakarta Siap Gelar Latihan Kepemipinan Kader

beritabernas.com – Untuk memelihara dan melaksanakan kaderisasi, PMKRI Yogyakarta St Thomas Aquinas siap mengadakan Latihan Kepemipinan Kader (LKK) PMKRI.

Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) yang dilakukan PMKRI Yogyakarta St Thomas Aquinas ini merupakan yang pertama setelah sekitar 3 tahun absen akibat pandemi Covid-19. Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) ini merupakan salah satu program kaderisasi formal berjenjang di PMKRI.

“Latihan Kepemimpinan Kader ini menjadi program kaderisasi tertinggi PMKRI di tingkat internal cabang PMKRI seluruh Indonesia,” kata Yohanes Tola, Ketua Presidium PMKRI Yogyakarta St Thomas Aquinas kepada beritabernas.com, Selasa 7 Maret 2023.

BACA JUGA:

Yohanes Tola selaku Ketua Presidium PMKRI Yogyakarta St Thomas Aquinas mengangkat Silviana Ere sebagai Katua Organizing Committee (OC) Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) tahun 2023. LKK ini akan diikuti oleh anggota biasa PMKRI Yogyakarta dan membuka kesempatan bagi kader PMKRI seluruh Indonesia untuk mejadi peserta LKK PMKRI Yogyakarta.

Silviana Ere mengatakan, LKK PMKRI Yogyakarta akan dilaksanakan pada 20-23 April 2023 di Panti Semedi PTPM Yogyakarta. Hal ini diputuskan melalui pertimbangan dan perhitungan yang matang dalam kacamata kaderisasi PMKRI Yogyakarta.

Ketua PMKRI Yogyakarta Yohanes Tola. Foto: Dok pribadi

Kesiapan PMKRI Yogyakarta di bawah kepemimpinan Yohanes Tola melaksanakan LKK tahun 2023 dilatarbelakangi oleh kesadaran akan pentingnya menjaga stabilitas pendidikan berjenjang kader.

‚ÄúRencana pelaksanaan LKK tahun ini berangkat dari komitmen saya dan Dewan Pengurus Cabang dalam memastikan stabilitas kecakapan anggota dalam hal kepemimpinan agar dapat terus terjaga. Bagaimana pun, kader PMKRI diharapkan dapat menjadi kader yang membawa perubahan bagi masyarakat atau pun lingkungan sosial tempat mereka tinggal dengan membawa visi Gereja yaitu Bonum Comunne,” ujar Bung Yonas-sapaan akrab Yohanes Tola.

Ia berharap LKK PMKRI Yogyakarta St Thomas Aquinas tahun 2023 mendapat dukungan dari semua pihak yang memiliki visi yang sama tentang usaha membawa visi Gereja melalui kader-kader PMKRI yang dibentuk untuk memenuhi harapan-harapan itu. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *