Mengaku Aktivis dan Kader Perubahan Minta Joko Widodo jadi Ketua Umum DPP Partai Golkar

beritabernas.com – Sejumlah orang yang mengaku aktivis dan pelaku sejarah perubahan Golkar menjadi Partai Golkar menyurati Ir H Joko Widodo (Presiden Indonesia, red) tertanggal 14 Agustus 2024.

Dalam surat tanpa kop dan tanpa cap yang ditujukan kepada Ir H Joko Widodo tersebut, mereka yang mengaku aktivis dan pelaku sejarah perubahan Golkar menjadi Partai Golkar itu meminta keikhlasan dan kesediaan Joko Widodo untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang telah mengundurkan diri pada 10 Agustus 2024.

Surat tersebut ditandatangani 7 orang yakni H Mohammad Aly Yahya, R Ridwan Mukti, H Antony Zeidra Abidin, H Ridwan Hisyam, H Musfihin Dahlan, H Agusman Effendi dan H Riswan Tony.

Surat pernyataan aktivis dan pelaku perubahan Partai Golkar. Foto: Istimewa

Permintaan kesediaan Joko Widodo untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029 itu dilandasi alasan karena Airlangga Hartarto telah mengundurkan diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pada 10 Agustus 2024 sehingga terjadi kekosongan kepemimpinan di Partai Golkar.

Dikatakan, Partai Golkar dengan paradigma baru sebagai partai terbuka, sesuai tuntutan reformasi, dengan mempertahankan dan memperjuangkan dan mengembangkan eksistensi Partai Golkar maka mereka merasa terpanggil atas perkembangan Partai Golkar akhir-akhir ini.

BACA JUGA:

Hal ini juga sesuai keputusan dan kesepakatan Rapat Pleno DPP Partai Golkar pada 13 Agustus 2024, yang telah menetapkan Rapat Pimpinan Nasional dan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar pada 20 Agustus 2024 di Jakarta.

“Demikian pernyataan dukungan ini kami sampaikan secara tertutup, yang publikasinya kami serahkan sepenuhnya kepada Bapak. Dan atas perkenan Bapak, kami menghaturkan terima kasih yang tak terhingga,” demikian bunyi surat tersebut di bagian akhir. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *