Mengulang Sukses Tahun Lalu, Sutanto Juara Catur HAB Kemenag Bantul

beritabernas.com – Guru MTsN 3 Bantul Sutanto mengulang sukses tahun sebelumnya dengan memenangi Catur HAB ke-77 Kemenag se Bantul. Secara meyakinkan tampil sebagai juara, setelah sampai 6 babak yang dimainkan mengemas poin 6, tak pernah kalah sekalipun. Juara 2 dan 3 diraih Andhita Wicaksono (MA Al Mahali Pleret) dengan poin 5 dan Ahmad Faozi (PAH KUA Pundong) meraih poin 4.

Atas prestasi tersebut, Sutanto menerima penghargaan berupa trofi tetap yang diserahkan Plt Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Ahmad Mustafid Kantor Kemenag Kabupaten Bantul dalam ajang Jalan Sehat Kerukunan, Sabtu (15/1/2023) di halaman Kantor Kemenag Bantul disaksikan tamu undangan, Guru dan Pegawai di lingkungan Kemenag Bantul.

Sutanto menjelaskan, pertandingan yang dihelat dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 dilaksanakan, Rabu (21/12/2022) di Aula Kemenag Bantul dipimpin Wasit Ketua dari Sekum Pengkab Percasi Bantul Tri Mulyadi, WNM didampingi wasit anggota Moh Wahyu RS MN diikuti 25 peserta guru/pegawai  di lingkungan Kemenag Bantul. Kategori guru/pegawai dilangsungkan dengan sistem swiss catur cepat 20 menit 6 babak. 

Sutanto menambahkan, perjalanannya menjadi juara tidak dengan mulus karena menghadapi lawan yang cukup berbobot. Lawan yang dihadapinya adalah Suharmanto, S.Pd (MTsN 3 Bantul), Ahmad Faozi (PAH KUA Pundong), Aris Abdullah (MTsN 6 Bantul, Drs Abdul Djaelani (MTsN 6 Bantul), Andhita Wicaksono Nugroho (MA Al Mahali Brajan Pleret), dan Huda (Kemenag Bantul).

 “Di babak ke-6 sebenarnya saya cukup remis sudah juara. Namun saya tetap bermain fight dan puas bisa menundukkan utusan Kemenag Bantul,” imbuh Sutanto.

Untuk hasil pertandingan selengkapnya. Kategori guru/pegawai: 1-3 Sutanto (MTsN 3 Bantul), Andhita Wicaksono Nugroho (MA Al Mahali Pleret), Ahmad Faozi (PAH KUA Pundong), sedangkan posisi ke-4 ditempati Huda dari Kemenag Bantul. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *