Menhan Prabowo Subianto: Babinsa Ujung Tombak Pertahanan Negara

beritabernas.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan Babinsa memiliki peranan yang paling penting karena Babinsa merupakan ujung tombak dari pertahanan negara.

Karena itu, Menhan Prabowo Subianto memberikan bantuan berupa motor trail untuk mendukung kelancaran tugas Babinsa. Motor tersebut dibeli menggunakan uang rakyat. Karena itu harus dijaga dan dipakai untuk melaksanakan tugas Babinsa.  

Hal itu disampaikan Menhan Prabowo Subianto ketika menyerahkan secara simbolis kendaraan dinas sepeda motor untuk para Babinsa di Wilayah DIY, Rabu 3 Mei 2023.

Pada kesempatan itu, Prabowo Subianto juga mengharapkan agar TNI selalu setia, dekat sama rakyat, menyatu dengan Polri dan aparat lainnya. Sebab TNI, Polri dan ASN merupakan abdi negara, patriot yang berjuang untuk kepentingan rakyat.

Menhan Prabowo Subianto menyalami Babinsa. Foto: Penrem 072/Pamungkas

“TNI selalu mendahulukan kepentingan rakyat, TNI selalu mengalah demi kepentingan rakyat, demi pembangunan. TNI dan Polri menjaga pembangunan dan perbaikan kehidupan rakyat,” kata Prabowo Subianto dikutip beritabernas.com dari siaran pers Penrem 072/Pamungkas.

Penyerahan bantuan sepeda motor untuk Babinsa tersebut merupakan salah satu agenda kunjungan kerja Menhan RI Prabowo Subianto di wilayah DIY, Rabu 3 Mei 2023. Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning SIP mewakili Danrem 072/Pamungkas hadir dalam kegiatan tersebut.

Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke Jogja. Foto: Penrem 072/Pamungkas

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning menyampaikan terima kasih kepada Menhan atas bantuan 1.159 unit sepeda Honda CRF 150 L untuk para Babinsa di jajaran Korem 072/Pamungkas. Kendaraan dinas tersebut untuk mendukung tugas para Babins di wilayah DIY. Jumlah motor yang diberikan ke Koramil tidak sama, karena jumlah personel di setiap Koramil juga berbeda.

Selain menyerahkan kendaraan dinas, Menhan RI juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat khususnya warga sekitar Kemantren Gondomanan. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *