Menhan Prabowo Subianto Serahkan Bantuan 1.159 Unit Sepeda Motor ke Babinsa di DIY

beritabernas.com – Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sebanyak 1.159 unit sepeda motor Honda CRF 150 L kepada Babinsa di wilayah DIY. Penyerahan bantuan secara simbolis sebanyak 112 unit sepeda motor dilakukan di Koramil 12 /Gondomanan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Rabu 3 Mei 2023.

Pada kesempatan itu, Menhan Prabowo Subianto yang dikutip beritabernas.com dari siaran pers Penrem 072/Pamungkas, mengatakan, sepeda motor trail yang dibagikan kepada para Babinsa di DIY ini dibeli dengan menggunakan uang rakyat.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Subianto: Babinsa Ujung Tombak Pertahanan Negara

Karena itu, ia meminta para Babinsa agar kendaraan tersebut harus dijaga dan dipakai untuk melaksanakan tugas Babinsa. “Babinsa memiliki peranan yang paling penting karena Babinsa adalah ujung tombak dari pertahanan negara,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Sementara Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning SIP, Kasrem 072/Pamungkas, yang mewakili Danrem 072/Pamungkas menerima kunjungan Menhan RI Prabowo Subianto itu mengatakan, kendaraan dinas bantuan Kemenham itu didistribusikan untuk mendukung tugas para Babinsa di wilayah DIY.

Menhan Prabowo Subianto saat berkunjung ke Jogja. Foto: Penrem 072/Pamungkas

“Jumlah motor yang diberikan ke Koramil tidak sama, karena jumlah personel di setiap Koramil juga berbeda,” kata Kasrem.

Selain menyerahkan bantuan kendaraan dinas, Menhan RI juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat, khususnya warga sekitar Kemantren Gondomanan.  

Pada kesempatan itu, Menhan Prabowo Subianto juga berharap agar TNI selalu setia, dekat sama rakyat, menyatu dengan Polri dan aparat lainnya. Karena TNI, Polri dan ASN adalah abdi negara, patriot yang berjuang untuk kepentingan rakyat semuanya.

Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke Jogja. Foto: Penrem 072/Pamungkas

“TNI selalu mendahulukan kepentingan rakyat. TNI selalu mengalah demi kepentingan rakyat, demi pembangunan. Keberadaan TNI dan Polri untuk menjaga pembangunan dan perbaikan kehidupan rakyat,” kata Prabowo Subianto. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *