Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa, FBE UAJY Gelar Atmarket 2023

beritabernas.com – Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan (entrepreneur) mahasiswa sekaligus mengimplementasikan konsep dan teori yang didapat melalui mata kuliah Kewirausahaan, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY) akan menggelar event Atma Jaya Market atau Atmarket 2023.

Event Atmarket 2023 yang merupakan ajang expo atau pameran dan penjualan produk-produk karya mahasiswa UAJY itu akan digelar di Kampus 3 Gedung Bonaventura UAJY Babarsari, Sleman pada 14-15 Juni 2023.

BACA JUGA:

Menurut Alfonsus Richo, Ketua Atmarket 2023 pada semester ini, expo/pameran dan penjualan kali ini akan diikuti 600 peserta yang merupakan mahasiswa UAJY dengan total 140 tenant atau stand.

Produk atau hasil karya mahasiswa yang dipamerkan dan dijual, menurut Alfonsus Richo, bermacam-macam, ada makanan, minuman, baju, totebag, topi dan sebagainya. “Semua itu yang buat atau karya mahasiswa,” kata Richo yang dihubungi beritabernas.com melalui layanan pesan whatsapp, Sabtu 10 Juni 2023 malam.

Meurut Richo, Atmarket terbuka untuk umum dan panitia akan menyediakan banyak doorprize menarik untuk pengunjung.

“Jangan lewatkan keseruanĀ ATMARKET 2023 karena kami akan mengadakan OPEN HOUSE ATMARKET 2023 dimana kegiatan ini dibuka untuk umum lohh! Nanti akan ada banyak doorprize dan lebih dari 100 stand yang sangat bervariasi. So, tunggu apalagii? Jangan lupa ajak teman, keluarga, pacar dan kenalan-kenalan kalian untuk datang yaa!” demikian antara lain isi flyer yang disebarkan panitia.

Dr Y Sri Susilo, Dosen FBE UAJY. Foto; Istimewa

Secara terpisah, Dosen FBE UAJY Dr Y Sri Susilo mengatakan Atmarket merupakan bagian dari matakuliah Kewirausahaan di FBE UAJY, yang merupakan mata kuliah wajib bagi seluruh Prodi di UAJY. Sementara tujuan dari Atmarket adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berwirausaha dalam skala mikro.

“Setelah hampir satu semester mereka (mahasiswa) belajar konsep & teori Kewirausahaan maka pengalaman mengimplementasikan konsep & teori yang didapat dipamerkan/dijual di ajang Atmarket. Mahasiswa secara berkelompok diberi kesempatan mempratekkan ide atau gagasan dalam berwirausaha. Hasil atau produk mereka dipamerkan & dijual dalam event Atmarket,” kata Dr Y Sri Susilo yang juga Sekretaris ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi) DIY ini. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *