MPLS SDIT Salsabila Klaseman 2024/2025 Melakukan Pelepasan Balon Cita-Cita 

beritabernas.com – Ada yang menarik di halaman sekolah SDIT Salsabila Klaseman pada Jumat, 19 Juli 2024 pagi. Dalam rangkaian MPLS, puluhan siswa kelas 1 melakukan pelepasan balon cita-cita di halaman sekolah bersama para guru. 

Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDIT Salsabila Klaseman, salah satu sekolah favorit di wilayah Sleman Utara ini, acara dikemas dengan menarik dan mengesankan. Para siswa diminta menuliskan cita-cita di kertas untuk digantungkan pada balon yang sudah disiapkan.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan melepas balon cita-cita di SDIT Salsabila Klaseman, Jumat 19 Juli 2024. Foto: Dok SDIT Salsabila

Pagi-pagi di halaman sekolah SDIT Salsabila Klaseman tampak kerumunan balon mengudara. Balon-balon tersebut dilepas oleh 100 siswa siswi kelas 1. Menurut H Mohamad Zaelani MA selalu kepala sekolah, pelepasan balon cita-cita yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini sebagai upaya menggantungkan cita-cita para siswa kelas 1 setinggi langit.

Suasana kegiatanMasa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDIT Salsabila Klaseman, Jumat 19 Juli 2024. Foto: Dok SDIT Salsabila

Beberapa saat sebelumnya tampak anak-anak meneriakkan yel-yel kelas dengan penuh semangat. Selain itu anak-anak juga menuliskan cita-cita pada selembar kertas yang berisi nama dan cita-cita. “Alhamdulillah sangat bervariasi cita-cita yang dituliskan oleh anak-anak. Ada yang bercita-cita menjadi Hafidzah 30 juz, youtuber, pengusaha, Muadzin di Mekkah, Dokter, Tentara, Astronot, Guru dan lain-lainnya,” kata H Mohamad Zaelani MA.

BACA JUGA:

Anak-anak dipandu guru mengucapkan untaian doa terbaik untuk meraih cita-cita mereka. Kemudian balon-balon pun dilepaskan dengan penuh keceriaan. “Semoga keceriaan ini menjadi motivasi anak-anak untuk belajar lebih giat untuk mewujudkan cita-citanya. Melalui kegiatan ini semoga menjadi kesan dan tersimpan sebagai memori positif, yang kelak akan lahir generasi emas Indonesia,” harap H Mohamad Zaelani MA. (agung budi putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *