Panitia Rakernas PGIW se-Indonesia Sowan Sultan HB X di Gedung Wilis

beritabernas.com – Panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah (PGIW ) se-Indonesia sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (Sultan HB X) di Gedung Wilis Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat 8 Juli 2022.

Kedatangan Panitia Rakernas PGIW se-Indonesia menemui Sultan HB X itu untuk meminta kesediaan Sultan HB untuk menjadi keynote speaker dalam Rakernas PGIW yang akan digelar di Jogja pada 11-14 Agustus 2022.

“Sri Sultan bersedia hadir dan akan menyampaikan materi tentang pluralisme dalam keniscayaan umat beragama,” kata Dwi Purnama, Ketua I Panitia Rakernas PGIW, kepada beritabernas.com, Jumat 8 Juli 2022.

Menurut Dwi Purnama, Ketua MPH PGIW Yogyakarta Pdt Emiritus Bambang Sumbodo bersama Panitia Rakernas diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedung Wilis Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat 7 Juli 2022.

Ketua MPH PGIW DIY Pdt Emiritus Bambang Sumbodo didampingi Sekum MPH PGIW Edward P Lubis, Purnawan Herdianto (Ketua Panitia), George BL Panggabean (Ketua 2), Teguh Aprianto selaku Anggota SC Rakernas PGIW dan Dwi Purnama (Ketua 1).

Pada kesempatan itu, Ketua MPH PGIW menyampaikan rencana penyelenggaraan Rakernas PGIW se-Indonesia pada 11-14 Aguatus 2022. Rakernas akan diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari MPH PGI Pusat dan utusan 34 MPH PGIW se-Indonesia.

Panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah (PGIW ) se-Indonesia saat hendak sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (Sultan HB X) di Gedung Wilis Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat 8 Juli 2022. Foto: Istimewa

Rakernas yang mengusung tema Moderasi dan Kerukunan Umat Beragama tersebut diselenggarakan di Jogja mengingat potensi Jogja sebagai Indonesia mini. Selain itu kondisi masyarakat yang plural diharapkan akan menyemangati gereja-gereja di Indonesia untuk bisa hidup bersahabat dengan keberagaman sehingga gereja bisa berkontribusi lebih konstruktif terhadap dinamika kebangsaan dengan kebhinekaannya dan memperkokoh Pancasila sebagai idiologi berbangsa dan bernegara, demi tegaknya NKRI.

Menanggapi permohonan Ketua Panitia Rakernas PGIW, Sri Sultan HB X berkenan untuntuk menerima peserta Rakernas PGIW se-Indonesia di Keraton sekaligus memberikan keynote speech dengan utusan 34 provinsi se-Tanah Air. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *