Pastikan Optimisme Pedagang, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Tanah Abang Jakarta

beritabernas.com – Mengawali tahun 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Tanah Abang Jakarta, Senin 2 Januari 2023. Kunjungan itu untuk memastikan optimisme pedagang menghadapi tahun 2023.

Menurut Presiden Joko Widodo, kunjungan itu dilakukan karena ingin memastikan optimisme para pedagang bangkit kembali tahun 2023, apalagi setelah PPKM dicabut.

“Saya ingin memastikan optimisme para pedagang bangkit kembali tahun 2023, apalagi setelah PPKM dicabut. Tidak hanya di Pasar Tanah Abang, tapi juga Pasar 16 Ilir Palembang, Pasar Terong Makassar, Pasar Beringharjo Yogya, Pasar Turi di Surabaya, Pasar Johar di Semarang, dll,” cuit Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com di akun twitternya.

Pasar Tanah Abang Jakarta, menurut Presiden Jokowi,sudah mulai buka dan ramai oleh pedagang dan pengunjung, pada Senin 2 Januari pagi. Ia datang untuk melihat langsung bagaimana sektor riil bergerak mengingat Pasar Tanah Abang adalah pasar bagi produksi-produksi yang ada di daerah-daerah.

Pada hari yang sama, Presiden Jokowi juga meresmikan pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia tahun 2023 di Jakarta. Pasar modal Indonesia tahun 2022 memiliki capaian yang baik di tengah turbulensi ekonomi dunia. Indeks di tahun 2022 naik 4,1% di saat bursa-bursa di negara lain mengalami penurunan panjang.

Menurut Presiden Jokowi, di tengah turbulensi ekonomi global, nilai kapitalisasi pasar modal Indonesia pada tahun 2022 tumbuh cukup besar yakni sebesar 15% hingga mencapai Rp9.499 triliun. Prospek pasar modal Indonesia masih sangat menjanjikan.

Meski demikian, tahun 2023 merupakan tahun ujian bagi ekonomi global maupun ekonomi Indonesia. Karena itu, semua pihak harus tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *