Paus Fransiskus Mendoakan Korban Kerusuhan Sepakbola di Malang

beritabernas.com – Pemimpin umat Katolik sedunia Paus Fransiskus mendoakan para korban kerusuhan sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Di sela doa Angelus (Malaikat Tuhan) di Vatikan, Minggu 2 Oktober 2022, Paus Fransiskus menyelipkan untuk keselamatan korban kerusuhan sepakbola di Malang, Indonesia. Suara Bapa Suci Pus Fransiskus sangat jelas terdengar dalam sebuah video.

“Saya berdoa pula bagi merek yang wafat dan yang terluka dalam bentrokan yang terjadi setelah pertandingan sepakbola di Malang, Indonesia,” ucap Paus Fransiskus usai doa Angelus.

Paus Fransiskus. Foto: Istimewa

Seperti diketahui, pada Sabtu 1 Oktober 2022, terjadi kerusuhan yang dilakukan para suporter sepakbola Arema usai pertandingan antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam kerusuhan, tercatat 125 orang meninggal dunia dan puluhan orang dirawat di rumah sakit.

Kerusuhan terjadi setelah Arema kalah 2-3 dari Persebaya. Diduga karena tidak menerima kekalahan tim kesayangannya, sebagian suporter turun masuk ke stadion yang membuat suasana tak terkendali sehingga aparat kepolisian menyemprotkan gas air mata untuk mengendalikan situasi. Para suporter yang duduk di tribun pun lari kocar kacir sehingga ada yang terjatuh dan terinjak oleh rekan-rekan sesama suporter. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *