Pekan Menyusui Dunia 2024, AIMI DIY Gelar Talkshow dan Pound Unplugged

beritabernas.com – Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) DIY akan menggelar talkshow dalam rangka mengisi Pekan Menyusui Dunia 2024 di Atrium Hall Lippo Plaza Jogja, Jalan Laksda Adisucipto, Yogyakarta pada Minggu 4 Agustus 2024.

Talkshow yang mengangkat tema Semua Terlibat Mendukung Ibu Hebat akan menghadirkan pembicara atau narasumber Wawan Sugianto dari Ayah ASI Jogja dengan moderator Ema Kristiana, Ketua AIMI DIY.

Menurut Leny Fitra, Ketua Divisi Komunikasi AIMI DIY, dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Kamis 1 Agustus 2024, AIMI DIY akan meramu konsep acara yang ringan dan seru namun tetap sarat informasi agar lebih banyak kalangan terlibat dalam mendukung menyusui.

Dikatakan, sejak dimulai tahun 1992, Pekan Menyusui Dunia telah dirayakan di berbagai negara sebagai upaya untuk melakukan promosi, perlindungan dan dukungan menyusui.

Para pengurus AIMI DIY. Foto: Dok AIMI DIY

Dengan tema Pekan Menyusui Dunia 2024 yakni Memperkecil Kesenjangan, kegiatan akan fokus pada 4 tujuan, yaitu memberikan informasi ke semua pihak tentang adanya kesenjangan dukungan menyusui, menjadikan menyusui sebagai instrumen penyetaraan di masyarakat, memberikan inspirasi bagaimana mengurangi ketimpangan dukungan menyusui terutama pada kelompok rentan dan melibatkan semua pihak untuk mencapai upaya promosi, perlindungan dan dukungan menyusui yang komprehensif di masyarakat.

Menurut Leny Fitra, sebagai organisasi yang fokus pada promosi, edukASI, dan advokASI, AIMI DIY berkomitmen untuk terus memperbaiki diri dan berinovasi dalam menjawab tantangan zaman demi mendukung menyusui.

AIMI DIY secara aktif bekerja untuk memperkecil kesenjangan dukungan menyusui melalui berbagai program dan kegiatan yang inklusif dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk kelompok rentan. Selain itu, AIMI DIY juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperluas jangkauan informasi dan dukungan menyusui, memastikan bahwa semua ibu mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.

BACA JUGA:

Selain talkshow, kegiatan Pekan Menyusui Dunia2024 juga menggelar Pound Unplugged yakni jenis olahraga unik dan energik yang menggabungkan elemen-elemen dari senam, pilates dan drumming (memainkan drum). Tidak hanya meningkatkan kebugaran dan kekuatan otot, Pound Unplugged juga dapat mengurangi stres dan memperkuat ikatan sosial.

Menurut Leny, saat ini olahraga tersebut sedang tren dimana-mana sehingga diharapkan dapat menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat selain ibu menyusui dan keluarganya.

Sementara kegiatan talkshow menggandeng Ayah ASI Yogyakarta sebagai bentuk promosi dan ajakan kepada para suami atau ayah untuk terlibat aktif mendukung menyusui, sesuai dengan pesan yang diusung bikinnya berdua, ngurusnya juga berdua.

Kegiatan tersebut akan diikuti Pengurus AIMI DIY, perwakilan Pengurus AIMI Cabang Bantul, tamu undangan, ibu-ibu hamil, ibu menyusui dan masyarakat umum. “Dengan semangat kesetaraan dukungan menyusui untuk semua, kami mengundang seluruh elemen masyarakat untuk menghadiri acara Pekan Menyusui Dunia 2024 ini,” ajak Leny.

Flyer kegiatan Pekan Menyusui DIY 2024. Foto: Dok AIMI DIY

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) merupakan organisasi nirlaba berbasis kelompok sesama ibu menyusui dengan tujuan menyebarluaskan pengetahuan dan informasi tentang menyusui serta meningkatkan angka ibu menyusui di Indonesia.

Organisasi ini berdiri pada 21 April 2007 dan hingga saat ini AIMI terdapat di 19 daerah/provinsi serta memiliki cabang di 13 kota/kabupaten di luar ibu kota provinsi. AIMI DIY sendiri merupakan Cabang AIMI yang ke-6 di Indonesia dan diresmikan pada 10 Juni 2012. 

Berbagai kegiatan dilakukan AIMI untuk menyosialisasikan menyusui, antara lain kegiatan reguler konseling menyusui, SELAM (Sesi Online AIMI )yang mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri memulai masa menyusui dan MPASI. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *