Peringati HUT ke-12, AIMI DIY Adakan Berbagai Kegiatan pada 9 Juni 2024

beritabernas.com – Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) DIY akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 pada tahun 2024. Pada peringatan ulang tahun kali ini, akan diadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Kebun Nuftah Pisang Giwangan, Kotaged, Kota Yogyakarta pada Minggu, 9 Juni 2024 mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Menurut Ema Kristiana, Ketua Daerah AIMI DIY, peringatan ulang tahun ke-12 AIMI DIY mengangkat tema Regenerasi untuk AIMIDIY Lebih Berdaya. Tema ini dipilih untuk menegaskan komitmen pengurus AIMI DIY dalam mendorong pembaruan dan pemberdayaan pengurusn agar lebih siap dan percaya diri dalam mendukung para ibu menyusui.

Rangkaian acara selebrasi peringatan 12 tahun AIMI DIY adalah road to selebrASI dengan spesial promo konseling menyusui. Dalam hal ini, diadakan penawaran khusus atau diskon untuk layanan konseling menyusui baik home visit, video call maupun chat.

Sebagian ibu menyusui bersama anak-anaknya. Foto: Dok AIMI

Kemudian, road to selebrASI: AIMI goes to Puskesmas. Dalam hal ini kerjasama relawan berupa road to Puskesmas untuk mengkonselingedukASI berupa kelas menyusui dan kelas makanan pendamping ASI sekaligus konseling gratis terbatas bagi masyarakat di sekitar Puskesmas..

Puncak selebrasi bertajuk 12 tahun petualangan gizi seimbang di museum pisang dengan acara ceremony selebrasi 12 tahun AIMI DIY, bincang ASIx:B2SA (beragam, bergizi seimbang, sehat dan aman), tour kebun plasma nuftah pisang (museum pisang terbesar di Asia Tenggara dengan koleksi 33 varietas pisang), panen pisang, pojok kesehatan gratis, pojok konseling menyusui atau MPASI bersama konselor AIMI secara gratis, bazar bibit tanaman dan aneka pisang.

BACA JUGA:

Kegiatan akan dilaksanakan di kebun plasma nutfah pisang Jalan Lingkar Selatan Giwangan pada hari Minggu 9 Juni 2024. Akan tampil sebagai narasumber adalah Kepala bidang Pangan dan Tim Edukator Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta.

Organisasi nirlaba

Menurut Leny Fitra, Ketua Divisi Komunikasi AIMI DIY dalamrilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Minggu 2 Juni 2024, AIMI merupakan organisasi nirlaba berbasis kelompok sesama ibu menyusui dengan tujuan menyebarluaskan pengetahuan dan informasi tentang menyusui serta meningkatkan angka ibu menyusui di Indonesia.

Ibu-ibu menyusui bersama pengurus AIMI DIY. Foto: Dok AIMI

AIMI berdiri pada 21 April 2007 dan saat ini AIMI terdapat di 9 daerah atau provinsi serta memiliki cabang di 13 kotamadya/kabupaten di luar ibukota provinsi. AIMI DIY merupakan cabang ke-6 diresmikan pada 10 Juni 2012.

Berbagai kegiatan dilakukan AIMI untuk menyosialisasikan menyusui antara lain kegiatan reguler konseling menyusui, SELAIMI atau Sesi Online AIMI yang mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri memulai masa menyusui serta MPASI. (lip)



There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *