Peran Messi Sangat Besar dalam Mengantar Argentina ke Final Piala Dunia 2022

beritabernas.com – Peran Lionel Messi sangat besar dalam mengantar Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah menang 3-0 atas Kroasia, Rabu 14 Desember 2022 dinihari WIB.

Dalam pertandingan semifinal yang digelar pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 02.00 dinihari itu, dua dari 3 gol kemenangan Argentina atas Kroasia berkat jasa dan peran Lionel Messi. Messi mencetak 1 gol pada menit 34 babak pertama lewat titik putih.

Baca juga: Argentina Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Sementara gol ketiga Argentina yang dicetak Alvarez pada menit ke-69 babak kedua berkat umpan tarik yang manis dari Messi dari sudut sempit. Messi yang dikawal ketat bek Kroasia Gvardiol dengan meliuk-liuk mendribbling bola lalu dari ruang sempit meneruskan bola Alvarez yang tak terkawal. Alvarez yang menerima bola umpan dariMessi langsung menyambar dan menjebol gawang Kroasia.

Sementara satu gol lainnya juga dicetak Alvarez pada menit 39 babak pertama. Lewat aksi yang menawan, Alvarez melakuka solo run dari sepertiga lapangan. Setelah melewati beberapa pemain Kroasia, Alvarez yang tinggal berhadapan dengan kiper langsung menendang bola ke sisi kanan gawang tanpa mampu dihalau kiper Kroasia. Jala gawang Kroasia pun bergetar dan kebobolan untuk kedu kalinya di babak pertama. Hingga turun minum, Argentina unggul 2-0 dan akhirnya menang 3-0 sekaligus lolos ke final Piala Piala Dunia 2022.

Di final, Argentina akan bertemu pemenang antara Perancis melawan Maroko yang baru akan bertanding pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 dinihari WIB.

Para pemain Argentina melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke final Piala Dunia 2022. Foto: Twitter@idextratime

Dengan melihat permainan melawan Kroasia di semifinal, Rabu dinihari, banyak pihak memprediksi Argentina akan menjadi juara Piala Dunia 2022. Apalagi bagi Messi, ini merupakan ajang Piala Dunia terakhir baginya karena akan pensiun dari Timnas Argentina mengingat usianya yang sudah mencapi 35 tahun.

Dengan motivasi ingin mengakhiri karir di timnas dengan menjuarai Piala Dunia 2022, Messi akan tampil maksimal dan trengginas untuk mencatat hasil manis di akhir karirnya di Timnas Argentina.

Sementara akun twitter Extra Time Indonesia memprediksi Argentina juara Piala Dunia 2022 mengikuti jejak Spanyol pada Piala Dunia 2010. Ketika itu, Spanyol kalah di laga pertama fase grup, namun akhirnya Spanyol juara Piala Dunia 2010. Hal yang sama dialami Argentina pada Piala Dunia 2022 yang mengalami kekalahan di laga pertama fase grup. Akankah Argentina juara Piala Duniaa 2022?Kita tunggu saja. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *