Peringati HUT ke-5, Perempuan Jenggala Gelar Bazar Sembako Murah

beritabernas.com – Untuk memperingati HUT ke-5, Perempuan Jenggala bekerjasam dengan Bulog menggelar bakti sosial bazar sembako murah dan cek kesehatan gratis di Kantor Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY, Kamis 14 Maret 2024. 

BACA JUGA:

Ketua Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengungkapkan kegiatan bakti sosial bazar sembako murah dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah melambungnya harga sembako, khususnya beras.

“Kami menjawab permasalahan yang ada di masyarakat menengah ke bawah saat ini yaitu harga beras dan sembako lainnya yang dirasa harganya meningkat,” kata Vicky saat membuka bazar sembako murah, Kamis 14 Maret 2024.

Pengurus Perempuan Jenggala (kiri ke kanan) Yuli, Christina, Gayatri dan Lembayung. Foto: Dok Perempuan Jenggala

Vicky mengatakan ada 400 paket sembako yang dijual dengan harga murah kepada masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Para pembeli paket sembako murah tersebut berasal dari kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Komoditi yang kami jual ada beras murah, beras medium dengan harga di bawah hargapasar. Jadi untuk kalangan menengah ke bawah,” ujar Vicky.

Vicky berharap bazar ini setidaknya dapat membantu masyarakat membeli sembako dengan harga yang terjangkau. Ia menekankan kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Jakarta dan Yogyakarta tapi juga di sejumlah wilayah di Indonesia sebagai upaya Perempuan Jenggala untuk membantu masyarakat.

Christina Ari Retnaningsih, Kertua Perempuan Jenggala DIY. Foto: Dok Perempuan Jenggala

“Kami membantu masyarakat di beberapa kota. Jadi tidak hanya di Jakarta, tapi juga diselenggarakan di Bali, Makassar, Palu, Yogyakarta, Lampung, Jambi sampai dengan IKN,” kata Vicky.

Ketua Perempuan Jenggala DIY Cristina Ari Retnaningsih menambahkan bahwa dalam baksos tersebut tidak ada ceremony. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat sekitar dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan di bulan Ramadhan dan dalam rangka peringatan ulanga tahun ke-5 Perempuan Jenggala. Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama Perempuan Jenggala dan Bulog. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *