Prajurit Yonif PR 328/DGH Dukung Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo

beritabernas.com – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 atau ASEAN Summit yang digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT akan digelar pada pertengahan Mei 2023. Sejumlah pihak, termasuk prajurit Kostrad dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu, siap mendukung pengamanan.

BACA JUGA: BNPT RI Bersama TNI Memastikan KTT ASEAN di Labuan Bajo Aman

Prajurit Kostrad dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu pun diberangkatkan untuk mendukung pengamanan penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Mereka bergabung dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu 29 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut Yonif Para Raider 328/Dirgahayu mengirimkan prajuritnya untuk terlibat sebagai Tim Pengamanan Instalasi dan Tim Matan dibawah kendali operasi dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Prajurit Kostrad dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu diberangkatkan ke Labuan Bajo untuk mendukung pengamanan KTT ASEAN. Foto: Istimewa

Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto saat memimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Satgaspam VVIP KTT ASEAN Summit seperti dikutip beritabernas.com dari siaran pers Penerangan Divif 1 Kostrad, Minggu 30 April 2023, menyebutkan bahwa kesuksesan suatu kegiatan pengamanan antara lain ditentukan dengan kesiapan yang matang mulai dari tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan.

Karena itu, kesiapan semua satuan yang terlibat harus benar-benar sudah matang sehingga tugas pokok dapat terlaksana dengan baik.

Prajurit Kostrad dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu.Foto: Istimewa

Sementara Komandan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri SE M.MAS mengaku bangga dengan prajuritnya yang terpilih berangkat melaksanakan Satgas PAM VVIP KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Ia pun meminta para prajurit agar menjaga nama baik satuan, kehormatan diri dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diemban. “Jadilah Prajurit Dirgahayu Sejati dimana pun berada,” kata Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *