Presiden Joko Widodo di Mata Luhut Binsar Pandjaitan

beritabernas.com – Tepat pada hari ulang tahun ke-61 Presiden Joko Widodo pada 21 Juni 2022, Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang akrab disapa LBP memberikan kesan yang sangat mendalam pada pribadi dan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Kesan yang dituangkan secara terbuka di akun instagramnya, Luhut Binsar Pandjaitan berkesimpulan bahwa tidak mudah mencari sosok pemimpin seperti Presiden Joko Widodo. Kesimpulan yang mungkin mewakili kesan masyarakat pada umumnya.

Dikutip beritabernas.com di akun instagramnya, Luhut Binsar Pandjaitan atau LBP mengatakan bahwa selama 8 tahun menjalankan tugas sebagai menteri sejak diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo, ia menyadari bahwa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang ditunjukkan Presiden Joko Widodo.

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan, hal itu tidak berubah sejak dulu ia mengenal Joko Widodo belasan tahun lalu. “Pak Jokowi tidak pernah punya kepentingan pribadi dalam jabatan sebagai Kepala Negara Republik Indonesia,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal yang sama diakui para pemimpin negara yang ditemui Luhut Binsar Panjaitan. Menurut Luhut, mereka semua selalu menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya berpikir apakah apresiasi dan rasa hormat itu muncul karena keteladanan leadership beliau atau karena mereka melihat Indonesia saat ini termasuk negara yang perekonomiannya tetap tahan terhadap goncangan meski di tengah gempuran krisis global yang melanda seluruh dunia? Apa pun itu, bagi saya yang paling penting adalah saya bahagia bisa bekerja dan mengabdi secara all out untuk beliau,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese di Istana Bogor, Senin 6 Juni 2022. Foto: Twitter@jokowi

Dikatakan, sebagai seorang pimpinan sekaligus sahabat yang saling percaya satu sama lain, ia seringkali merasa bahwa Presiden Jokowi berkali-kali berupaya melindunginya dengan memindahkannya ke beberapa posisi.

“Mungkin beliau tidak pernah sampaikan secara eksplisit maksud dari sikap beliau, tetapi saya tahu maksudnya,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

https://www.instagram.com/luhut.pandjaitan/

Selamat Ulang Tahun ke-61 Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi,” tulis Luhut Binsar Pandjaitan.

“Ungkapan yang jujur dari Opung Luhut….semoga terberkati pak Jokowi dan Indonesia,” komentar Fifi Alfiyah Purwanto pemilik akun instagram @fifibuddy93 di kolom komentar.

Selamat ulang tahun pak Jokowi.. terimakasih terus membangun Indonesia, terimakasih opung Luhut.. loyalitas bekerja membantu pak Jokowi membangun Indonesia.. orangĀ² yang luarbiasa! GBU,” ucap Andrian Salim Ngatio pemilik akun instagram @ngatio. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *